hero
Luiz mencetak gol ke Liverpool. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

1 Februari 2017, 15:30 WIB

INGGRIS

Pemuncak klasemen Inggris Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 di kandang Liverpool, Rabu, 1 Februari 2017 dinihari. David Luiz mencetak gol tunggal Chelsea yang merupakan gol pertamanya sejak lebih dari 3 tahun lalu.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Saya puas dengan hasil ini," kata pelatih Chelsea Antonio Conte. Dia memuji permainan timnya yang tetap solid hingga pekan ke-23 ini.

Bermain tandang, Chelsea membuka inisatif serangan pada babak pertama. Hasilnya, pemain belakang David Luiz mencetak gol menit ke-25 lewat tendangan bebas. Ini adalah gol pertamanya sejak gol terakhirnya 1.386 hari yang lalu.

Di babak kedua, Liverpool tampil menyengat. Gelandang Georginio Wijnaldum berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Setelah imbang, permainan kedua tim semakin memanas.

Duel di pertandingan Liverpool vs Chelsea. (AP)

Di menit ke-77 Chelsea punya kesempatan unggul lewat titik putih. Tapi penyerang Diego Costa gagal mengonversikannya menjadi gol. Hingga akhir pertandingan skor 1-1 tak berubah.

Conte menyayangkan gagalnya penalti Costa tersebut. Padahal sepanjang pertandingan Costa bermain dengan baik. "Kami tetap puas dengan hasil itu karena tak mudah bermain tandang di Liverpool," kata pelatih asal Italia itu.

Antonio Conte. (REUTERS)

Senada dengan rivalnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga menyebut hasil imbang itu adalah perolehan yang maksimal. "Hasil ini bagus untuk kami dan kami harus tetap berjuang hingga akhir musim," ujarnya.

Dengan hasil ini Chelsea tetap memimpin klasemen unggul 8 poin dari posisi kedua Tottenham Hotspur dan Arsenal yang mengantongi nilai sama 47. Sementara Liverpool tetap di posisi keempat dengan nilai 46.

Jurgen Klopp. (THE SUN)

Di waktu hampir bersamaan, Tottenham sendiri bermain imbang di kandang Sunderland. Sementara nasib sial dialami Arsenal yang menjamu Watford di kandang. Tim asuhan Arsene Wenger itu kalah memalukan 1-2.

BBC | REUTERS | THE SUN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments