hero
Pemain Arema FC melakukan selebrasi usai menjuarai turnamen Bhayangkara Trofeo Cup 2017. (ANTARA)

EDITOR : OCTOBRYAN

29 Januari 2017, 20:25 WIB

JAWA TENGAH, INDONESIA

Arema FC mengawali tahun 2017 dengan torehan positif. Tim besutan Aji Santoso ini mampu meraih juara dalam turnamen segitiga bertajuk Trofeo Bhayangkara 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 29 Januari 2017.

Ajang yang memainkan waktu 1x45 menit tersebut dimulai dengan pertandingan antara tuan rumah Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta. Meski memiliki sejumlah peluang, namun pertandingan kedua tim hanya berakhir imbang 0-0.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian buka Trofeo Bhayangkara 2017 di Solo. (NET)

Sementara itu, pada pertandingan kedua melawan Arema FC, Bambang Pamungkas Cs harus mengakui keunggulan Singo Edan melalui gol semata wayang Dendi Santoso lima menit sebelum laga usai.

Pada laga pamungkas, Arema FC harus meladeni perlawanan Bhayangkara FC yang dilatih Simon McMenemy. Berbeda dengan melawan Persija, dalam pertandingan kedua ini Arema lebih bermain lebih santai, hasilnya penguasaan bola lebih banyak dilakukan oleh Maldini Pali dkk.

Pemain Arema FC, Adam Alis (kiri) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan. (ANTARA)

Beberapa peluang Arema melalui kepala Arthur Cunha dan tendangan Arif Suyono tidak mampu membobol gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho. Sementara itu, Tusukan Muchlis Hadining yang masuk setelah break gagal berbuah gol.

Skor yang tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan membuat Arema FC berhasil menjuarai turnamen tersebut.

Suporter Arema FC dan Persija Jakarta berbaur di Stadion Manahan, Solo. (@AremaFC)

Dengan demikian, Arema memuncaki klasemen dengan empat poin, sementara Bhayangkara berada di peringkat kedua dengan dua poin. Persija harus menerima berada di posisi juru kunci dengan nilai satu. 

Ketiga klub ini pun nantinya akan kembali berjibaku bersama PS TNI di grup 2 dalam ajang Piala Presiden 2017. Kejuaraan tersebut merupakan yang terakhir sebelum PSSI resmi menggulirkan Liga Indonesia Maret mendatang.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments