hero
Pesawat jenis Grumman Mallard yang jatuh di Sungai Swan. (ABC)

EDITOR : REZA ADITYA

27 Januari 2017, 16:15 WIB

INDONESIA

Mantan model dan juga presenter Indonesia, Endah Cakrawati, menjadi korban kecelakaan pesawat ringan jenis Grumman Mallard di Sungai Swan, Perth, Australia. Kecelakaan terjadi pada Kamis, 26 Januari 2017 pada saat perayaan Hari Australia.

"Insiden itu juga mengakibatkan tewasnya pilot atas nama Peter Lynch, berusia 52 tahun," kata kepala kepolisian Australia bagian barat, Stephen Brown, Jumat, 27 Januari 2017.

Brown mengatakan dua orang yang tewas, Endah dan Lynch merupakan pasangan. Lynch merupakan pejabat di sebuah perusahaan tambang Fortescue Metals Group. 

Peter Lynch dan Endah Cakrawati. (ABC NEWS)

 

Sedangkan Endah bekerja sebagai manajer hubungan masyarakat di Cokal, sebuah perusahaan Australia yang bergerak di bidang pertambangan. Endah diketahui  sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Autralia.

Perempuan berusia 30 tahun itu sebelum pindah ke Negeri Aborigin, pernah menghiasi jagat hiburan di Indonesia. Dia merupakan finalis Putri Banten tahun 2008.

Sedangkan pasangannya, Lynch diketahui sering menerbangkan pesawat ringan dalam sebuah komunitas penerbangan di Negeri Kanguru itu. 

Endah Cakrawati. (ABC NEWS-Cokal)

 

Pesawat nahas itu jatuh saat ribuan orang berkumpul untuk menonton atraksi langit dan pertunjukan kembang api Hari Australia.Insiden terjadi sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

Tiba-tiba, pesawat buatan Amerika Serikat itu, kehilangan keseimbangan dan menukik tajam menghantam air dengan keras. Badan pesawat pecah terbagi menjadi dua. Nyawa keduanya tak tertolong.

BBC | THE GUARDIAN | ABC

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments