hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

26 Januari 2017, 06:33 WIB

AUSTRALIA

Pernah  nggak kamu ngebayangin tinggal di sebuah pulau terpencil yang indah?

Pemandangan pulau Maatsuyker, Tasmania, Australia. (METRO)

Well, nggak perlu bermimpi lagi guys, karena ada sebuah tawaran menarik dari Tasmania Parks and Wildlife Service untuk kalian yang berpasangan. Kesempatannya berupa tinggal gratis di Pulau Maatsuyker, pesisir barat Tasmania, Australia, selama enam bulan penuh, yakni dari bulan Maret hingga September atau bulan September sampai Maret dalam dua tahun ke depan.

Pasangan relawan menjelajah pulau Maatsuyker. (METRO)

Pasangan yang terpilih  akan mendapat sebuah rumah dengan empat kamar tidur dan kebun sayur. Jadi, mereka bisa menikmati hasil kebun untuk makanan sehari-hari.

Tugas mereka dalam misi ini hanyalah menjaga pulau, mempertahankan lapangan, bangunan, dan tanaman, dan melaksanakan observasi cuaca harian untuk Biro Meteorologi.

Kesempatan yang langka dan menarik bukan? Kedengarannya memang seru, tapi ada syarat lain yang harus dilakukan untuk bisa tinggal di pulau tak berpenghuni ini.

Pemandangan pulau Maatsuyker dari mercu suar. (METRO)

Selama berada di pulau, kamu tidak memiliki akses TV atau internet. Kamu juga tidak diizinkan untuk meninggalkan pulau selama enam bulan kecuali ada keadaan darurat.

Pada dasarnya, kamu harus siap lepas dari dunia luar, plus hanya ditemani penguin dan anjing laut. Selain itu juga, kamu untuk harus membawa makanan, pakaian, hiburan, dan tempat tidur sendiri, dengan batas 325 kg bagasi per orang saat penerbangan.

Pulau Maatsuyker dilihat dari pesawat. (METRO)

Satu-satunya yang bisa kamu andalkan dalam liburan ini hanyalah pasanganmu. Tasmania Parks and Wildlife Service memang mencari dan menyeleksi pasangan yang 'terbukti memiliki kemampuan untuk tinggal dan bekerja di lokasi terpencil.

Selain itu juga ditambah dengan fisik dan mental yang mandiri dan sehat.

METRO

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments