hero
Ilustrasi perahu. (PIXABAY)

EDITOR : REZA ADITYA

25 Januari 2017, 13:00 WIB

BATAM, INDONESIA

Kapal pengangkut tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal dari Batam tenggelam di perairan Johor, Malaysia. Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Riau Komisaris Besar Erlangga mengatakan kapal kayu itu ditemukan warga pada Senin, 23 Januari 2017.

"Saat ini kami terus melakukan upaya penyelamatan dan pemeriksaan," kata Erlangga, Rabu, 25 Januari 2017. "Korban selamat belum bisa kami periksa karena masih trauma."

Warga yang menemukan karamnya kapal pengangkut TKI ilegal pada Minggu, 22 Januari 2017. (REUTERS)

 

Erlangga mengatakan sampai saat ini, penumpang tewas sebanyak 14 orang. Komposisinya, delapan laki-laki dan enam perempuan. Sebanyak enam penumpang lainnya ditemukan selamat dan kini masih menjalani perawatan intensif.

Kapal itu diperkirakan membawa 40 penumpang dari Batam menuju Johor. Polisi hingga kini masih mencari puluhan penumpang lainnya yang dinyatakan hilang.

Petugas penyelamat Malaysia mengevakuasi penumpang tenggelamnya kapal. (REUTERS)

 

Kejadian diprediksi berlangsung pada Minggu,  22 Januari 2017 sekitar pukul 09.17 WIB. Kapal itu terhempas ombak akibat cuaca buruk di perairan Tanjung Leman, Johor, Malaysia.

Tenggelamnya kapal pengangkut TKI ilegal ini ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada November 2016, sebanyak 101 penumpang kapal lainnya tewas setelah perahu yang mereka tumpangi menabrak karang dan tenggelam di perairan Batam.

PETRUS TURNIP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments