hero
Mursi yang menambal jalan rusak di Probolinggo. (NET Citizen Journalist/Puji)

EDITOR : REZA ADITYA

25 Januari 2017, 11:40 WIB

KOTA PROBOLINGGO, INDONESIA

Hati Mursi terketuk melihat kondisi jalan raya yang menghubungkan Probolinggo dan kota-kota lainnya di sepanjang jalur pantai utara penuh lubang. Dia semakin gusar akibat lubang itu, banyak kecelakaan yang menyebabkan tewasnya pengendara.

"Banyak kecelakaan, yang jatuh dan terlindas kepalanya," ujar Mursi, Rabu, 25 Januari 2017. "Tidak ada perhatian dari pemerintah."

Kegelisahannya itu dia luapkan dengan cara menambal lubang di jalan itu seorang diri. Mursi berusaha meminta bahan material berupa semen dan pasir dari toko-toko bangunan di sekitar. "Sudah berbulan-bulan saya melakukan ini," ujar dia.

Mursi tidak ingin jalan itu kembali memakan korban pengendara. Hampir saban hari, dia membawa ember berisi adonan semen dan pasir untuk menutup lubang di jalan raya utama Kota Santri itu.

Mursi melakukan penambalan jalan berlubang. (NET Citizen Journalist/Puji)

 

Satuan Lalu Lintas Polres Kota Probolinggo mencatat ada sejumlah titik kerusakan jalan. Mulai dari jalur pantai utara menuju Pasuruan, dan juga dari Probolinggo menuju Lumajang serta Situbondo.

Semua jalan itu merupakan jalur utama yang dilalui kendaraan besar dan antarkota. "Paling rawan itu malam hari, cuaca juga sedang hujan, masyarakat tidak tahu kalau jalanan ada luang, rawan kecelakaan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Ahmad Gandi.

Ruas jalan yang berlubang di Probolinggo. (NET Citizen Journalist/Puji)

 

Gandi mengatakan sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur dan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Raya untuk memperbaiki rusaknya jalan di kotanya. Kini, dia menanti realisasi dari pemerintah.

PUJI ANUGERAH LEKSONO (NET CITIZEN JOURNALIST)

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments