hero
Presiden Joko Widodo mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017. (BIRO PERS ISTANA)

EDITOR : OCTOBRYAN

22 Januari 2017, 13:35 WIB

KOTA BOGOR, INDONESIA

Arena panahan di Lapangan Wira Yudha, Pusat Pendidikan Zeni Kodiklat TNI Angkatan Darat di Kota Bogor mendadak dipenuhi warga. Keriuhan itu rupanya berasal dari keikutsertaan Presiden Joko Widodo menjadi peserta Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017.

"Mengenakan nomor dada 16, Jokowi akan bersaing dengan 30 peserta lainnya dalam kategori memanah 20 meter umum," ujar Bey Mahmudin, Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan, dalam keterangan pers yang diterima NET.Z, Minggu, 22 Januari 2017.

Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrowi dan Walikota Bogor Bima Arya sebelum mengikuti pertandingan. (NET/Dede)

Bey melanjutkan, olahraga memanah adalah olahraga yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Oleh karenanya, sesuai arahan panitia kejuaraan, penonton dan wartawan diminta untuk tidak mengganggu konsentrasi Presiden Joko Widodo dan peserta lainnya selama kejuaraan berlangsung.

"Para peserta kejuaraan sangat membutuhkan konsentrasi tinggi, sehingga diharapkan para wartawan yang meliput tidak melakukan banyak pergerakan," tambahnya.

Presiden Joko Widodo berlatih panahan di Istana Bogor bersama putranya Kaesang Pangarep. (Youtube Presiden Joko Widodo)

Jokowi, kata Bey, memang sudah lama berniat mengikuti kejuaraan tersebut. Disela-sela kesibukannya, Jokowi didampingi pelatih Rizal Barnadi dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor, yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor selama tiga bulan terakhir.

Hasil latihan itu cukup lumayan, berdasarkan catatan panitia pertandingan, dari 36 anak panah yang dilepaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat skor 107, unggul tujuh poin dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

DEDE ROHALI | DANI PURBA

BACA JUGA:
Rezeki Hunky-Dory Memangkas Jokowi
Presiden Jokowi Ikutan "Om Telolet Om"
Ketika Istana Bogor Dibuat Mangkal PKL
Kaos Dalam, Oleh-oleh Jokowi untuk Anak-anaknya

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments