hero
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan. (ANTARA)

EDITOR : OCTOBRYAN

17 Januari 2017, 20:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ketua Front Pembela Islam Rizieq Shihab kembali berurusan dengan Polisi. Seorang warga bernama Eddy Soetono melaporkan Rizieq atas ujaran kebencian dan SARA dalam media sosial yang menyebut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan "pangkat jenderal, otak Hansip".

Menanggapi pernyataan itu, Iriawan menjawabnya dengan santai. Ia kemudian berseloroh jika manusia yang paling pintar dan berakhlak sempurna di Indonesia hanyalah Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pengungkapan kasus narkotika di RS Polri, Kramat Jati. (NET/Noval)

"Kalau saya ketawa saja kalau Rizieq yang bilang begitu, dia kan yang paling baik dan paling pintar," ujar Iriawan, di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa, 17 Januari 2017.

Ditanya apakah dirinya merasa tersinggung atas ucapan Rizieq, Iriawan dengan tegas menyatakan tidak pernah merasa sakit hati atas ucapan tersebut.

 Rizieq Shihab memberikan keterangan saat melakukan pertemuan dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (ANTARA)

"Tapi ya tanggung resiko kalau ada Hansip yang tersinggung dibilang otaknya nggak ada," tuturnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini memastikan bakal menindaklanjuti laporan terkait ucapan Rizieq tersebut. Dia juga mengingatkan Rizieq untuk hati-hati saat menyampaikan sesuatu termasuk dalam membuat pernyataan.

"Mulutmu harimaumu, itu pesan saya kepada Rizieq," pungkasnya.

BACA JUGA:
Rizieq Segera Diperiksa soal Logo Palu Arit
Sukmawati: Rizieq Tidak Jantan
Di Bandung Ada Demo Anti Rizieq
Ahok, dari Pulau Pramuka Berujung Jadi Tersangka

Seperti diketahui, dalam laporannya itu, Edy mempersoalkan ceramah Rizieq yang dilihatnya di YouTube pada tanggal 12 Januari 2017 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Dalam video yang beredar, Imam Besar FPI itu sempat mengkritik mengenai sikap Iriawan yang seolah membela Bank Indonesia soal gambar palu arit di rupiah baru. "Di Jakarta Kapolda menodong akan mendorong Gubernur Bank Indonesia untuk melaporkan Habib Rizieq, pangkat jenderal otak Hansip. Sejak kapan jenderal bela palu arit," ujarnya.

NOVA YULHENDRI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments