hero

EDITOR : REZA ADITYA

14 Januari 2017, 15:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta menjadi perbincangan hangat di kalangan media sosial. Hasil survei PoliticaWave mencatat sejumlah percakapan netizen terhadap tiga pasangan calon ibu kota.

CEO PoliticaWave Yose Rizal mengatakan masyarakat dunia maya juga membuat beberapa tagar yang menjadi trending topic dalam semalam. Di antaranya adalah #DebatAgusPalingKeren, #BadjaTerbukti, dan #AniesSandiJuaraDebat.

 

"Namun berdasarkan hasil pantauan kami, pasangan yang paling banyak diperbincangkan adalah Ahok-Djarot, kemudian Anies-Sandi, dan terakhir Agus-Sylvi," kata Yose, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 14 Januari 2017.

Yose mengatakan total percakapan terhadap pasangan calon Ahok-Djarot sampai dengan Jumat malam kemarin sebesar 23.441 cuitan. Untuk pasangan Anies-Sandi ada 17.175 percakapan. Terakhir, pasangan Agus-Sylvi hanya sebesar 4.112 ocehan.

\

Setiap segmen dalam debat semalam itu, kata Yose, juga mengundang banyak percakapan netizen. Secara keseluruhan pasangan calon yang mendapatkan sentimen positif dari netizen yaitu Agus-Sylvii sebesar 61 persen.

Pasangan Ahok-Djarot hanya mendapatkan sentimen positif sebesar 47 persen dan sentimen negatifnya sebanyak 53 persen. Anies-Sandiaga meraih jumlah percakapan negatif terbanyak, yaitu sebesar 67 persen dan positifnya hanya 33 persen.

 

Debat perdana calon gubernur yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta semalam terlihat seru. Masing-masing kandidat saling adu mulut dalam menyampaikan visi dan misinya jika terpilih menjadi pemimpin ibu kota.

Acara itu disiarkan langsung oleh NET, selaku televisi yang menyiarkan secara resmi. Adapun pelaksanaan debat dilangsungkan di Ruang Birawa Hotel Bidakara, Jakarta.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments