hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

13 Januari 2017, 22:10 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Oon Project Pop meninggal dunia karena penyakit diabetes yang telah lama dideritanya. Ia tutup usia di kediamannya di daerah Kopo, Bandung.

Project Pop/ INSTAGRAM

Pria yang memiliki nama asli Mochamad Fachroni ini bergabung dengan grup musik Project Pop pada tahun 1996. Oon menjadi anggota grup vokal komedi bersama musisi lain yaitu Yosi, Udjo, Tika, Odie, Gugum.

Hingga tahun lalu, grup musik asal Bandung ini telah mengeluarkan 10 album. Oon dan rekan-rekan Project Pop sukses membuat lagu-lagu mereka dikenal masyarakat seperti lagu Dangdut Is The Music of My Country yang dirilis tahun 2003, Bukan Superstar dan Goyang Duyu yang dirilis pada tahun 2008.

Oon saat syuting film Get M4rried/ INSTAGRAM

Selain bermusik, Oon dan Project Pop juga pernah terlibat sebagai aktor dan aktris dalam beberapa film. Diantaranya Laskar Pemimpi, Test Pack, Get M4rried, dan The Wedding & Bebek Betutu.

Karir Project Pop tidak cukup sampai di sana, pada 20 Mei 2016 lalu keenam personil ini menggelar sebuah mini konser di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Acara ini digelar untuk merayakan hari ulang tahun Project Pop yang genap berusia 20 tahun.

Project Pop/ INSTAGRAM

Yosi mengaku mini konser tersebut merupakan impian Project Pop sejak lama. Dengan tema nostalgia dan interaktif, pertunjukan langsung di depan penonton ini berhasil menjual 500 tiket. Dalam durasi dua jam Project Pop menyanyikan 20 lagu dari sembilan album yang dirilis.

Melalui Qubicle.id, para personil Project Pop sempat ditanya mengenai album apa yang paling disukai, dan Oon memilih album Tu Wa Ga Pat.

Pria kelahiran 19 juli 1972 ini resmi menikahi seorang wanita bernama Deasy Rosalianita, pada tahun 2004 dan kini sudah memiliki dua orang anak laki-laki Raki dan Rashad.

 

TIM LIPUTAN

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments