hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

12 Januari 2017, 19:25 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Urusan masakan rumah, makanan buatan nenek pasti nggak ada lawannya! Setuju kan guys?

Nenek adalah koki terbaik yang bertanggung jawab terhadap menu makanan keluarga. Karena rasanya selalu juara, resep masakan nenek biasanya diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi.

 

Tiga orang nenek sedang membuat adonan. (FACEBOOK Enoteca MAria)

 

 

Nah, mengingat peran besar nenek itulah, sebuah restoran Italia bernama Enoteca Maria di New York, mempekerjakan nenek dari seluruh dunia untuk memasak di dapur mereka.

Para koki lanjut usia ini disebut nonna, yang dalam bahasa Italia berarti nenek.

Nonna bertugas menyiapkan makanan dengan keterampilan terbaik. Setiap hari, para nonna memberikan menu berbeda dengan resep unggulan mereka.

 

Jody Scaravella berfoto bersama para nonna. (WBUR)

 

Pemilik restoran, Jody Scravella mengaku mendapat ide untuk mempekerjakan nenek dari seluruh dunia karena rasa sedih setelah kepergian ibu dan neneknya. Jody merasa sangat senang dan nyaman saat seorang nenek asal Italia memasak di dapurnya.

Sekarang, ada lebih dari 20 nonna yang terdaftar sebagai koki di restoran ini. Masing-masing koki mewakili budaya di seluruh dunia seperti Ekuador, Argentina, Aljazair Republik Ceko, Liberia, Nigeria, Palestina, Suriah dan masih banyak lagi

"Ide saya adalah untuk merayakan keragaman daripada menggunakan keragaman yang untuk memecah belah kita," kata Scaravella. "Ini membawa kita semua bersama-sama." jelas pria asal Italia ini.

 

Nonna Teresa memasak spaghetti. (ENOTECA MARIA)

 

Selain menu tradisional Italia seperti ravioli, lasagna beraroma dan gnocchi, pengunjung akan menemukan masakan yang berbeda setiap hari. Dua orang nonna bergiliran memasak resep tradisional dari budaya masing-masing.

Hasilnya? Pengunjung sangat menyukai masakan para nenek. Mereka datang dari seluruh dunia untuk melihat nonnas terkenal Enoteca Maria dan mencoba berabad-abad mereka resep lama.

“Saya sering mendapatkan telepon dari Australia, dari Inggris, dan dari Italia untuk memesan tempat di restoran ini. Saya sangat tersanjung, " kata Scaravella.

Nona Kate Otiteh memasak sup khas Nigeria. (EPOCH TIMES)

 

Biasanya pada akhir malam, pengunjung akan memuji para koki lanjut usia yang telah memasak untuk mereka dengan memberikan tepuk tangan.

 

 

INDY 100 | ODDITY CENTRAL | HUFFINGTON POST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments