hero
Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Burnley. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

11 Januari 2017, 16:20 WIB

INGGRIS

Pemain belakang Manchester City Bacary Sagna akan mendapat sanksi dari badan sepak bola Inggris FA. Hal itu terkait komentar Sagna yang diunggah di akun sosial media Instagram-nya.

FA menilai Sagna melakukan tindakan yang tidak terpuji dari status yang diunggah di Instagramnya pada Selasa, 3 Januari 2017 lalu. "Yakni mempertanyakan integritas ofisial pertandingan," tulis FA, 10 Januari 2017.

Yang dimaksud FA adalah postingan Sagna yang menampilkan pemain-pemain City sedang merayakan gol ke gawang Burnley. Dia menulis, "10 lawan 12... Tapi kami tetap melawan dan menang sebagai tim."

Pertandingan yang dimaksud Sagna adalah laga ke-20 Liga Inggris tatkala menjamu Burnley pada Senin, 2 Januari 2017 lalu. Di pertandingan itu, wasit Lee Mason mengartumerahkan gelandang Fernandinho.

Fernandinho dikartu merah wasit Mason. (REUTERS)

Akibatnya City harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32. City unggul lebih dahulu oleh gol Gael Clichy dan Sergio Aguero. Burnley memperkecil ketinggalan jadi 2-1 pada menit ke-70.

Komentar Sagna itu, menurut FA, tidak pantas dan bias. Status Sagna juga dinilai menjatuhkan martabat wasit Mason sekaligus membuat pertandingan jadi terhina.

Bacary Sagna jelang pertandingan lawan Burnley. (REUTERS)

FA memberikan waktu bagi Sagna hingga Jumat, 13 Januar 2017 mendatang untuk memberikan jawaban. Sanksi akan dijatuhkan setelah menerima jawaban dari Sagna.

Sebelum memberikan jawaban resmi, Sagna sudah terlebih dahulu bereaksi. Pemain asal Prancis itu mengubah kata-kata dalam postingan Instagramnya, dengan menghilangkan bagian "10 lawan 12..."

Instagram Sagna. (INSTAGRAM)

Meski begitu, beberapa komentar di postingan itu membela pemain 33 tahun itu. Ada juga komentar lucu. "Jika FA tidak menghukummu, berarti mereka setuju pertandingan memang 10 vs 12," tulis Marcus.

THE GUARDIAN | INSTAGRAM

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments