hero
(Allure)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Januari 2017, 08:45 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bagi pecinta makeup tentu familiar dengan beautyblender. Spons makeup berbentuk oval seperti telur ini menjadi salah satu fashion item untuk merias wajah. Dengan bantuan beautyblender, hasil makeup terlihat sempurna di wajah. Ada beberapa fakta tentang beautyblender yang disampaikan oleh penemunya, Rea Ann Silva. 

Beautyblender Bukan Spons Biasa

Silva menuturkan beautyblender bukan seperti spons untuk makeup tradisional. Spons ini bersifat hidrolik yang menyerap air. Sejak awal dibuat pada 2007, sebagian besar spons makeup dirancang kering dan tidak basah. Beautyblender merupakan spons pertama yang digunakan dalam kondisi basah. Penggunaan spons ini bisa membuat foundation yang kamu pakai terkesan lebih ringan, natural dan merata sempurna.

Beautyblender Hasil Eksperimen di Kelas Makeup

Sebagai penata rias di stasiun televisi, Silva tidak pernah membayangkan bisa menemukan sebuah spons yang kemudian menjadi bagian penting dalam dunia makeup. Spons unik beautyblender itu secara tidak sengaja ia temukan saat ia mengikuti kelas khusus makeup.

Saat mengikuti kursus, Silva memperhatikan guru makeupnya mengenai pemotongan spons sebagai bagian dari teknik makeup. Ketika itu, Silva baru memahami potongan spons yang bisa dipergunakan untuk makeup.

Usai kelas itu, Silva bereksperimen dengan bentuk spons yang berbeda. Hingga kemudian ia merilis the beuatyblender micro mini. Tahun 2016 temuannya mendapat penghargaan sebagai Best Award Beauty untuk makeup spons.

(Allure)

Spons Beautyblender Pertama Kali Dibuat Berwarna Pink

Saat mengembangkan beautyblender, Silva hanya fokus untuk menyempurnakan tekstur dan bentuk spons. Ia tidak terlalu peduli dengan warna spons-nya. Laboratorium tempat dirinya membuat spons kemudian mengirim prototipe dengan warna merah muda. Silva kemudian menyukai warna tersebut dan menjadikan warna itu ikon beautyblender.

Beautyblender Menghapus Kesalahan Makeup

Kelebihan lain dari spons beautyblender adalah bisa menghapus makeup dengan mudah. Adanya spons ini tidak perlu menghapus makeup secara menyeluruh, cukup fokus pada daerah mana yang ingin kamu hapus. Sangat simple!

Beautyblender Membantu Menyegarkan Tampilan Makeup

Beautyblender bisa digunakan untuk makeup sehari-hari. Silva memang merancang beautyblender sebagai salah satu alat makeup yang bisa menyegarkan makeup, bahkan di siang hari. Beautyblender membuat foundation terlihat sempurna di hadapan kamera.

ALLURE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments