hero
(Dailymail)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Januari 2017, 07:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Memang bukan perkara mudah dalam melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Berbagai cara pun banyak ditempuh hanya untuk mengurangi paparan sinar UV. Salah satunya dengan menggunakan facekini.

Tren fashion ini berupa penutup kepala yang menyerupai ninja. Penutup kepala ini menutupi seluruh area kulit wajah dan leher terkecuali hidung, mata, dan mulut. Facekini ini pertama kali ditemukan di Cina pada tahun 2012 oleh Zhang Shifan.

Bahan dari facekini ini terdiri dari campuran bahan nilon, polyster dan lycra. Facekini diyakini mampu menangkal 99,8% dari paparan sinar matahari. Selain menangkal sinar matahari, facekini juga mampu membakar lemak.

(Dailymail)

Ada beragam desain facekini yang diciptakan oleh pengusaha berusia 60 tahun itu.  Mayoritas desainnya berupa satwa liar yang terancam punah seperti panda raksasa, buaya, dan harimau Siberia.

Pada awal kemunculannya, facekini sempat dipandang sebelah mata karena hanya digunakan oleh perempuan paruh baya. Namun, tren ini menjadi viral karena seorang  model tampak sangat stylish menggunakan produk dari Emporio Armandi dan Balenciaga ini.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, kamu perlu merogoh kocek sebesa US$ 9 atau setara dengan Rp 120 ribu. Kamu tertarik untuk mencoba?

DAILYMAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments