hero
(Elle)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

2 Januari 2017, 08:45 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Tren kecantikan yang terus berkembang, tak heran jika banyak perawatan unik dan aneh bermunculan. Setelah sebelumnya terdapat masker dari emas, kini hadir satu lagi jenis perawatan wajah yang berasal dari bahan yang tidak biasa.

Masker ini dinamakan Vampire Facial. Ini adalah jenis perawatan wajah anti kerut terbaru dengan menggunakan darah. Darah diusapkan ke seluruh wajah sehingga penggunanya memiliki kulit yang tetap kenyal dan bebas noda.

Facial ini juga dikenal sebagai terapi plasma yang kaya akan kandungan trombosit. Perawatan unik ini menggunakan ekstrak darah dari pasien sendiri, kemudian dipisahkan menjadi plasma.

Bar Refaeli, model asal Israel. (Dailymail)

Plasma ini lalu dicampur dengan berbagai kandungan dan zat asam hialuronat (HA), seperti Restylane atau Juviderm. Setelah tercampur, plasma ini kemudian disuntikkan ke wajah pasien.

Proses ini dikatakan dapat merangsang proses produksi kolagen dan menciptakan kulit baru, menghilangkan garis halus, dan luka akibat jerawat. Meskipun demikian, bahan yang digunakan pada Vampire Facial ini belum mendapatkan persetujuan dari Food and Drug Administration di Amerika Serikat.

(Elle)

Menurut situs resmi Vampire Facelift penyebab wajah mengalami penuaan yaitu  rendahnya aliran darah menyebabkan warna kulit menjadi keabuan, yang dibarengi pengurangan kolagen dan kekuatan otot. Kondisi ini yang membuat bentuk wajah dan tekstur kulit menjadi kurang lembut.

Untuk melakukan perawatan ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp. 18 juta. Perawatan ini sendiri memakan waktu 45 menit dengan hasil yang tahan hingga satu tahun. Kim Kardashian dan model asal Israel, Bar Refaeli pernah melakukan perawatan ini.

MAGICAL DAILY | ELLE | VAMPIREFACELIFT | DAILYMAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments