hero
Bayi ini ikut tidur bersama ibunya di dalam bui. (NET/Nasruddin)

EDITOR : REZA ADITYA

30 Desember 2016, 14:30 WIB

SULAWESI SELATAN, INDONESIA

Rismayanti terpaksa harus membawa anaknya yang masih berusia sepuluh bulan menginap di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Watampone, Sulawesi Selatan. Perempuan berusia 35 tahun itu tidur bersama bayinya di ruangan sel yang sempit dan pengap.

"Alasannya, anaknya itu tidak bisa dititipkan dan masih menyusui," kata Kepala Sub Seksi Registrasi Lapas Kelas II A, Azhar, Jumat, 30 Desember 2016. "Kami juga melihat dia sudah tidak punya keluarga lagi."

‚Äč

Identitas Ibu yang meminta bayinya ikut di dalam bui. (NET/Nasruddin)

 

Sudah empat bulan Rismayanti ditemani bayinya di dalam bui. Dia  ditahan pada Agustus kemarin atas kasus pencurian sejumlah uang dan perhiasan milik majikannya.

Pengadilan Negeri Watampone menitipkan Rismayanti di lapas sampai proses persidangan selesai. Setidaknya sudah tujuh kali perempuan berkerudung itu disidang. Kasusnya masih menanti vonis pengadilan.

Rismayanti juga memiliki lima anak lainnya. Kelima buah hatinya itu dititipkan di Panti Asuhan Seroja Bone. Musababnya, suami Rismayanti, Sutejo juga dibui dalam kasus yang sama.

Pembina Panti Asuhan Seroja Andi Fahrosi mengatakan ini merupakan kedua kalinya Rismayanti menitipkan anaknya di panti asuhan. Menurut Andi, Rismayanti memang dikenal residivis dalam kasus penipuan dan pencurian barang berharga.

"Kami juga dibohongi sama orang tuanya," ujar Andi. "Waktu di kantor polisi, ibunya bilang anaknya ini akan dijemput pihak keluarga, tapi sampai sekarang tidak datang-datang."

NASRUDDIN ZAELANY 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments