hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

29 Desember 2016, 18:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mungkin, keahlian mengupas makanan dan buah dengan cepat dan efisien bukan keterampilan penting yang kamu butuhkan dalam hidup. Tapi nggak ada salahnya guys, sesekali mencoba membuat hidupmu jadi lebih mudah atau mempercepat persiapan hidangan favorit kamu.

So, lupakan cara lama dan ikuti 10 trik berikut ini. Selain menghemat waktu, cara cepat mengupas seperti ini bisa jadi atraksi yang menarik dan hasilnya memuaskan. 

1. Stroberi

 

Penggemar stroberi nggak perlu lagi mengiris bagian pucuk buah dengan pisau untuk membuang daun yang menempel. Cukup dorong bagian daun dari bagian bawah stroberi menggunakan sedotan, dalam hitungan detik kamu sudah bisa menikmati buah mungil yang manis ini tanpa gangguan tangkainya.

2. Delima

 

Mengupas delima dengan cara lama bisa membuat kulit juga daging buah hancur, serta sari buah menyembur kemana-mana. Supaya terhindar dari pengalaman buruk itu, potong buah delima menjadi dua bagian. 

Pegang salah satu bagian delima yang sudah terbelah, lalu ketuk dengan sendok kayu agar biji-bijinya terlepas. Dengan begini kamu dapat mengupas delima tanpa kehilangan setetes jus.

3. Kentang

 

Sayat kulit kentang mentah secara melebar dengan ujung pisau. Rebus hingga matang, lalu cuci dengan air. Sekarang kamu bisa mengupas kulit kentang menggunakan tanganmu dengan mudah.

4. Jeruk

 

Tinggalkan cara lama mengupas jeruk dengan merobek kulitnya. Potonglah kulit jeruk melebar di bagian tengah lalu kupas dengan menggerakkan ibu jari ke sekeliling buah.

Bisa gunakan sendok juga untuk memisahkan kulit dari jeruk.

Trik lain mengupas jeruk dengan mudah. Pertama, potong ujung bawah dan pucuk buah. Lalu belah jeruk di bagian tengah. Selanjutnya tari kedua ujung kulit jeruk hingga deretan buahnya terhampar.

Dengan membuat hanya tiga sayatan Anda dapat dengan mudah mengupas jeruk. Mudah dan cepat kan?

5. Mangga

 

Menikmati buah mangga tanpa harus repot mengupas kulitnya? Cukup belah mangga menjadi dua bagian, lalu dorong daging buah pada bagian sisi gelas.

Cara termudah untuk mengupas mangga adalah dengan menggunakan gelas biasa!

6. Kiwi

 

Cara serupa berlaku untuk mengupas buah kiwi.

7. Pisang

 

Cara monyet mengupas pisang dari ujung bawah buah ternyata lebih efektif daripada cara yang kita gunakan selama ini. Pegang ujung dasar kulit pisang lalu tarik, seperti cara membuka sekantong keripik kentang.

8. Bawang Putih

 

Mengupas kulit sesiung bawang putih atau lebih bisa memakan waktu. Cara ringkasnya dengan menggunakan baskom kecil dan penutup. 

Taruh beberapa bawang putih dalam mangkuk, tutup mangkuk dengan potongan, lalu kocok secara menyeluruh. Dan bawang putih siap digunakan.

9. Paprika

 

Bagaimana dengan paprika? Potong sebuah paprika secara memanjang hingga terbelah dua, juga potong bagian kedua ujungnya. Lalu bersihkan bagian dalamnya.

10. Apel

 

Cara cepat mengupas apel bisa memakai alat bor listrik dan pisau pengupas. Tusukkan mata bor ke bagian tengah apel lalu diputar sambil dekatkan ke pisau.

Begitulah cara cepat mengupas buah, selamat mencoba guys!

 

BRIGHT SIDE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments