hero
(People)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

28 Desember 2016, 05:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Keterbatasan bukanlah menjadi sebuah penghalang untuk menggapai cita-cita. Kata-kata ini pula yang mungkin menjadi penyemangat bagi Yulissa Arescurenaga.

Meski terlahir dengan down syndrome, namun ia tak pantang menyerah untuk menggapai cita-cita. Tak muluk-muluk, gadis berusia 24 tahun ini memiliki cita-cita sebagai seorang instruktur zumba profesional.

"Mimpi saya adalah menyebarkan kebahagiaan dan manfaat zumba ke masyarakat. Saya ingin orang percaya pada saya dan tak ragu menari dengan saya,” tutur Yuliisa seperti dikutip dari People.

(People)

Ketertarikannya pada zumba erat hubungannya dengan kegemarannya menari sejak kecil. Bahkan, ketika berusia 10 tahun, ia berhasil memenangkan sebuah kompetisi menari.

Tahun 2008, keinginannya untuk menjadi seorang instruktur zumba muncul setelah mengikuti kelas zumba. Sejak itu, ia bercita-cita untuk menjadi seorang instruktur zumba.

Di tahun 2012, ia berhasil mendapatkan lisensi sebagai instruktur zumba. Bahkan, dirinya didaulat sebagai seorang instruktur zumba dengan down syndrome pertama di dunia.

(People)

Untuk mencapai mimpinya, gadis yang menetap di California, Amerika Serikat ini berlatih selama enam jam setiap harinya. Marlene Palomino, ibu Yulissa selalu menemaninya kemanapun ia pergi. Salah satunya ketika Yulissa pergi ke Alaska untuk melatih zumba.

“Saya juga berharap bisa menginspirasi semua orang untuk tetap bekerja keras dan melakukan segala sesuatunya dengan cinta, meski kita punya keterbatasan. Semua orang berhak menggapai mimpinya," kata Yulissa.

Berkat kerja kerasnya, kini banyak pihak yang memberikan apresiasi positif dan merasa kagum pada Yulissa. Bahkan, salah satu media di Amerika menciptakan video tentang biografi dirinya. Video yang diunggah di YouTube ini telah menarik perhatian hingga 90 ribu viewers.  

PEOPLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments