hero
Ilustrasi tikus. (PIXABAY)

EDITOR : TITO SIANIPAR

22 Desember 2016, 18:15 WIB

AFRIKA SELATAN

Seorang ibu berusia 26 tahun ditahan polisi karena kelalaiannya sehingga menyebabkan anaknya tewas. Bayi perempuan berusia 3 bulan tewas karena digigiti tikus ketika ditinggal sang ibu.

"Si bayi meninggal dalam kesakitan. Lidah, mata, dan jarinya hilang dimakan tikus," kata salah seorang tetangganya yang tak ingin disebutkan namanya, sepeti dilansir laman The Sun.

Insiden mengenaskan itu terjadi akhir pekan lalu di Katlehong, Johannesburg, Afrika Selatan. Para tetangga marah akibat kelakukan pembiaran sang ibu.

Menurut polisi, si ibu pergi ke sebuah bar untuk minum dan meninggalkan bayinya seorang diri di rumah. Bayi kembarannya yang laki-laki turut dibawa sang ibu.

Johannesburg, Afrika Selatan.

Tetangga merangsek masuk ke dalam rumah setelah mendengar tangisan bayi. Kedatangan mereka terlambat karena si bayi malang sudah meninggal dunia.

"Selain beberapa bagian tubuh yang hilang, sisa badannya penuh dengan bekas gigitan tikus," kata si tetangga. Kejadian ini membuat para tetangganya marah. "Perempuan ini harus dipenjara. Dia tak layak jadi ibu."

Pemilik kontrakan Sesi Mtshali mengatakan sang ibu tiba di lokasi kejadian pada pukul 06.30 waktu setempat dan histeris mendapati kondisi anaknya. "Dia tak seharusnya membiarkan bayinya seorang diri," kata Sesi.

Tikus-tikus di Afrika Selatan memang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Bentuk dan ukuran tubuh mereka jauh lebih besar, bahkan hingga sebesar kucing. 

Tikus Afrika Selatan. (THE SUN)

Kejadian hampir serupa pernah terjadi pada 2011 silam. Lunathi Dwadwa, 3 tahun, tewas digigiti tikus saat tidur di lantai di rumah mereka di pinggiran Cape Town.

Pada tahun yang sama, bayi lain juga tewas dimakan tikus raksasa di Soweto. Bahkan seorang nenek tua Nomathemba Joyi, 77 tahun, juga tewas saat tidur ketika tikus raksasa menggigiti mukanya.

THE SUN

14

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments