hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

21 Desember 2016, 18:30 WIB

KAB. BATANG, INDONESIA

Sudah pada tahu belum guys, kalau Desa Wonobodro, Kecamatan Blado, Batang punya spot selfie cantik yang bisa kamu kunjungi. Destinasi fotografi tersebut berupa kebun bunga krisan.

Berawal dari budi daya, kini kebun bunga krisan yang dikelola kelompok wanita tani Makmur Wonobodro jadi destinasi wisata. Beragam warna bunga krisan ada di sini mulai putih, merah, kuning, oranye, hingga merah muda

Bunga krisan jenis Spray. (NET CJ)

Warna-warni cerah bunga krisan ini sangat cocok digunakan sebagai latar belakang foto kamu. Apalagi jika kamu berfoto menggunakan kostum yang kontras dengan warna bunga, pasti terlihat lebih menarik.

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati kebun bunga yang warna-warni dan menyegarkan mata. Cahaya matahari pagi pun sangat pas untuk memotret, jadi hasil foto kamu di kebun bunga pasti akan terlihat cantik dengan pencahayaan yang pas.

Bunga krisan aneka warna. (NET CJ)

Nggak cuma selfie, di area wisata bunga ini kamu juga bisa belajar tentang cara budidaya dan jenis-jenis bunga krisan. 

"Disini ada dua tipe bunga krisan, yaitu tipe standar dan tipe spray. Tipe standar, satu tangkai satu bungam, sedangkan tipe spray satu tangkai banyak bunga," ujar Hestriyani, pengelola kebun bunga krisan.

Selain cantik, bunga krisan juga dapat diolah menjadi teh yang mengandung banyak antioksidan untuk tubuh.

Pengunjung 

Tak heran jika green house ini selalu ramai pengunjung dan tak sedikit yang datang dari luar kota seperti Pekalongan. Biaya masuknya Rp 2000 saja.

Jika kamu ingin membawa pulang bunga-bunga krisan pilihan juga bisa kok, dengan biaya tambahan sebebsar Rp 10 ribu untuk 10 tangkai.

 

NET CITIZEN JOURNALISM: HENIE MAY

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments