hero
Masjid di Islamic Center Zurich, yang menjadi target dari penembakan pria tak dikenal. (APTN)

EDITOR : REZA ADITYA

20 Desember 2016, 17:10 WIB

SWISS

Seorang pria bersenjata menyerang sebuah masjid di Zurich, Swiss, pada Senin, 19 Desember 2016 petang. Akibat kejadian itu, tiga jemaah mengalami luka parah.

"Dia menembaki orang-orang yang sedang berdoa di dalam masjid," ujar seorang petugas polisi yang tidak ingin namanya disebut kepada Reuters, Selasa, 20 Desember 2016.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat. Lokasi masjid berada di Islamic Center di Eigasse. Kebanyakan jemaah masjid itu adalah imigran asal Somalia.

Garis polisi membentang di lokasi penembakan. (APTN)

 

Tiga orang yang menjadi korban penembakan itu juga merupakan warga negara Somalia. Kepolisian setempat belum mau menyebut siapa identitas korban. "Yang pasti mereka berusia 30 tahun, 35 tahun, dan 56 tahun," ujar petugas polisi itu.

Polisi juga menemukan jenazah di dekat lokasi kejadian penembakan. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan mayat itu memiliki keterkaitan dengan penembakan di masjid.

Berdasarkan kesaksian warga setempat, pelaku diprediksi berusia 30 tahun. Usai melancarkan aksinya, pria yang mengenakan pakaian gelap dan topi itu melarikan diri.

"Kami heran kenapa insiden ini bisa terjadi," kata Abubakar Abshirow, salah satu jemaah. "Kami sebelumnya tidak pernah punya masalah." 

REUTERS

BACA JUGA;
Duta Besar Rusia untuk Turki Tewas Ditembak

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments