hero
(Jellyverybg)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Desember 2016, 05:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Sepatu memang menjadi salah satu fashion item penting buat cewek. Selain berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga bisa mendukung style kamu. Merawat sepatu agar tetap terlihat seperti baru memang susah-susah gampang. Tapi jangan khawatir, NET.Z punya beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk membuat sepatumu terlihat seperti baru.

Hilangkan guratan pada sepatu kulit dengan menggunakan lotion

(Pixabay)

Terkadang guratan di sepatu yang berbahan kulit sangat mengganggu. Karena guratan tersebut lama kelamaan akan menjadi noda hitam. Jika kamu menghadapi situasi ini, cukup gunakan lotion untuk memperbaikinya.

Caranya dengan membubuhkan sedikit lotion pada kain bersih kemudian gosok daerah tersebut secara lembut sampai bersih. Selain berfungsi dalam menghilangkan kotoran, cara ini mampu membuat sepatu kulit kamu terlihat mengkilap.

Conditioner sebagai pengganti semir sepatu

 (Aussie Moist)

Jika kamu memiliki sepatu berbahan kulit asli dan bingung bagaimana cara membersihkannya, gunakan conditioner. Lilin yang terkandung dalam conditioner tak hanya berfungsi untuk melembabkan rambut, tapi juga kulit sepatu.

Conditioner ini dapat menjadi pengganti semir sepatu. Caranya dengan menuangkan conditioner ke kain bersih, kemudian gosok sepatu secara perlahan.

Membersihkan sepatu berbahan suede dengan penghapus pensil

(Mkateb)

Jika kotoran menempel pada sepatu dengan bahan suede, kamu bisa menggunakan karet penghapus untuk membersihkan noda tersebut. Gesekan yang terjadi menyebabkan kotoran langsung terangkat dari sepatu suede kamu.

Caranya tinggal menggosokan karet penghapus secara merata dan satu arah pada sepatu. Karet penghapus mampu membersihkan noda-noda kecil.

Olive oil untuk membersihkan sepatu boots

(Pixabay)

Kamu bisa menggunakan olive oil untuk membersihkan noda di sepatu boots kamu. Namun yang perlu kamu perhatikan, jangan menggunakan olive oil yang terlalu banyak.

Cukup tuangkan sedikit minyak zaitun ke kain bersih dan gosok dengan gerakan melingkar. Maka sepatu boots kamu akan kinclong seperti baru.

PUREWOW

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments