hero
Keriuhan suporter Indonesia di Stadion Pakansari. (@AFFsuzukicup)

EDITOR : OCTOBRYAN

15 Desember 2016, 01:05 WIB

KABUPATEN BOGOR, INDONESIA

Gollllll !!!, itulah gemuruh teriakan kegembiraan suporter Timnas Indonesia menyambut Sundulan terarah Hansamu Yama ke pojok atas gawang Kawin Thamsatchanan di menit ke-70. Gol tersebut membuat Indonesia unggul 2-1 dari Thailand  dalam pertandingan final Piala AFF 2016, Rabu, 14 Desember 2016.

Seakan tidak ada lelah, puluhan ribu suporter terus meneriakan yel semangat kepada Boaz Salossa dan kawan-kawan agar tidak lagi kebobolan menghadapi gempuran Negeri Gajah putih yang dikomandoi oleh kapten Teerasil Dangda sepuluh menit terakhir pertandingan. 

Pemain Indonesia merayakan gol kedua yang dicetak Hansamu Yanma. (@AFFsuzukicup)

Euforia suporter makin menjadi ketika wasit asal Jepang Iida Jumpei meniup peluit tanda akhir pertandingan. "Indonesia Indonesia Indonesia...," riuh suporter. 

Pemain timnas pun melakukan victory lap mengitari stadion membalas dukungan luar biasa suporter. "Kemenangan ini untuk suporter, terima kasih," ujar Gelandang Stefano Lilipaly.  

Keriuhan suporter Indonesia di Stadion Pakansari. (@AFFsuzukicup)

Ucapan selamat kemenangan diberikan Presiden Joko Widodo yang berada di Iran. Ia tetap menyediakan waktu khusus di sela kunjungan kenegaraannya untuk menyaksikan pertandingan final leg pertama. 

Melalui layanan streaming video, Jokowi menyaksikan langsung pertandingan tersebut di kamar tempatnya menginap. "Selamat...selamat...selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia -Jkw," dalam cuitnya yang diunggah sesaat usai pertandingan.

Presiden Jokowi sempatkan menonton final Piala AFF melalui video streaming.(@Jokowi) 

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir di tribun VIP bahkan sampai turun ke lapangan untuk memberikan selamat. Ia takjub melihat semangat anak asuhan Alfred Riedl bisa menaklukkan juara bertahan Piala AFF. Apalagi, sejak awal turnamen Asia Tenggara ini, Thailand difavoritkan kembali juara.

Mengenakan seragam berwarna merah putih yang dihiasi logo PSSI dan lambang Garuda, orang nomor dua di Indonesia ini menyalami satu persatu pemain timnas dan memberikan lambaian tangan kepada penonton.

Jusuf Kalla ucapkan selamat kepada pemain Timnas. (SETWAPRES)

Asa untuk merebut Piala AFF 2016 bermunculan, Suporter Indonesia berharap skuat Garuda bisa kembali menang di leg ke-2. Bahkan, ada yang akan langsung datang ke Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu, 17 Desember mendatang untuk mendukung timnas.

"Seru banget, ini pertama kali saya nonton dan menang. Saya akan lanjut ke Thailand untuk nonton final ke dua," ujar Elisia Johan, warga Bogor.

Keriuhan suporter Indonesia di Stadion Pakansari. (@AFFsuzukicup)

Senada dengan Elisia, ada pula Ahmad Fuad. Siswa sekolah menengah kejuruan begitu bersemangat menyaksikan timnas menang. Ia berharap skuat Garuda bisa membawa pulang Piala AFF ke Indonesia.

"Gak nyangka, timnas mainnya keren di babak kedua. Indonesia bisa tampil lebih baik lagi," ujar Ahmad.

Harapan besar ini dibebankan kepada Pemain, semoga saja harapan itu bisa terwujud. Indonesia bisa menjadi juara AFF 2016 dengan menahan imbang Thailand pada pertandingan final kedua.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments