EDITOR : DASNITA M. SINAGA

13 Desember 2016, 19:00 WIB

BATU, INDONESIA

Meski baru saja dibuka, wisata perkemahan kampung Indian atau Apache Camp di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, kota Batu ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Ini karena konsep penginapannya yang unik.

Tenda kerucut khas suku Indian. (NET CJ)

Nuansa yang ditonjolkan adalah perkemahan yang dibuat semirip mungkin dengan perkampungan suku Indian di tengah hutan pinus. Salah satu yang identik adalah tenda yang dibangun dengan rangka  galvanis berbentuk kerucut yang dibalut terpal putih tebal.

Tenda berukuran 4×4 meter dan tinggi delapan meter ini dilengkapi dengan tempat tidur dan televisi. Juga terdapat dua pintu, satu untuk pintu masuk dan satunya lagi untuk pintu toilet.

Untuk menginap di kemah ala suku Indian ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 500 ribu per malam. Memang agak mahal sih tapi worth it kok dengan fasilitas dan keindahan alamnya.

Ditambah udaranya yang sejuk bikin kamu betah nginap disini.

Wisatawan selfie di kebun bunga Hortensia (NET CJ)

Nggak cuma tenda penginapan, perkemahan ini juga dilengkapi dengan kafe bagi pengunjung yang ingin bersantai. Juga lokasi selfie yang keren abis! Apalagi kalau bukan kebun bunga hortensia dan pemandangan hutan pinus.

Air terjun coban talun.

Untuk mengisi waktu liburan selama menginap disini, kamu bisa trekking ke Coban Talun yang letaknya nggak jauh dari perkemahan. Keindahan air terjun setinggi 75 meter dan bebatuan gunung yang besar bakal memukaumu.

Buat yang ingin berkunjung saja dan tidak menginap disini, jangan khawatir. Kalian tetap diizinkan kok berfoto dengan latar belakang kemah dan pemandangan sekitar. Asyik kan?

 

NET CITIZEN JOURNALISM:  RADHITYAS FITRI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments