hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

6 Desember 2016, 11:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Urusan membuat makanan favorit, kamu pasti merasa paling tahu bagaimana cara terbaik untuk menyiapkannya. Hmm..pikir lagi deh, karena sebenarnya kamu bisa membuat sendiri makanan yang lebih baik dan rasanya benar-benar lezat.

Berikut adalah beberapa ide untuk mempersiapkan beberapa makanan sehari-hari dengan cara yang mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya.

  1. Es Batu Kopi
Cara membuat dan menyajikan es batu kopi (BRIGHTSIDE)

Kalau punya sisa kopi yang belum sempat kamu minum, jangan buru-buru dibuang, jadiin es batu saja. Caranya, tuang kopi ke dalam wadah cetakan es batu, lalu simpan di freezer hingga beku. Kopi yang dibuat untuk menggantikan es batu ini bisa membuat harimu lebih menyenangkan lho. Misalnya saat cuaca sedang panas, kamu bisa mencampurkan es batu kopi pun siap disajikan dengan segelas susu. Jadi deh es kopi susu yang enak dan segar

  1. Pisang dan Cokelat Putih Beku
Pisang beku yang dicelupkan dalam cokelat putih (BRIGHTSIDE)

Percaya nggak? Selain sumber energi, pisang juga bermanfaat untuk meningkatkan mood kamu lho! Karena mengandung zat triptofan yang dikenal dapat meningkatkan kadar serotonin atau hormon yang bertugas mengangkat suasana hati.

So, kalau punya teman yang lagi galau karena diputusin pacar, coba deh beri camilan Pisang Celup Cokelat Putih Beku. Cara membuatnya gampang! Lelehkan batang coklat putih dengan suhu rendah, kemudian celupkan pisang yang sudah ditancapkan stick es krim ke dalam lelehan coklat putih.

Kalau sudah, taburi dengan meses warna-warni, lalu dinginkan dalam lemari es. Makan Pisang Celup Cokelat Putih Beku buatanmu ini dijamin bakal bikin teman kamu ceria lagi.

  1. Mangkok Cokelat
Mangkok cokelat yang dibuat sendiri (BRIGHTSIDE)

Mangkok cantik yang terbuat dari cokelat ini nggak hanya bisa kamu jadikan wadah makanan saat menjamu tamu. Selesai pesta, si cantik yang rasanya lezat ini bisa langsung kamu hap!

Mau? Bikin sendiri saja di rumah. Ambil sebuah balon yang sudah ditiup dan rekatkan ujung bawahnya di dalam mangkok agar tidak terlepas. Kemudian tuangkan cokelat cair ke atas balon hingga membentuk mangkok.

Dinginkan ke dalam lemari es sekitar 30 menit, lalu kempiskan balon. Mangkok cokelat ini bisa kamu isi dengan berbagai camilan kecil seperti permen atau potongan buah.

  1. Jeruk Pelangi
Sajian makanan ringan yang memadukan
buah jeruk dan jelly (BRIGHTSIDE)

Kreasi jeruk pelangi ini pas banget disajikan dalam suasana apapun dan pastinya disukai banyak orang. Untuk membuatnya, kamu hanya butuh jeruk yang dibelah menjadi dua, keluarkan daging buah hingga menyisakan kulit jeruk berbentuk setengah bulat.

Selanjutnya, isi kulit jeruk dengan jelly berbagai warna sesuai selera kamu. Dinginkan dalam lemari es hingga jelly mengeras. Kalau sudah tinggal dipotong-potong dan sajikan deh!

  1. Sosis Roll
Tampilan sosis klasik yang lebih artistik (BRIGHTSIDE)

Bosan dengan cara memasak sosis yang itu-itu saja? Coba dong bikin penampilan sosis yang klasik jadi artistik dan menarik.

Siapkan delapan buah sosis dan adonan roti. Lalu buat anyaman menggunakan sosis dan adonan roti. Jangan lupa baluri dengan mentega. Kemudian panggang deh hingga matang dan sajikan. Sosis artistik ini, paling enak dicocol dengan saus sambal. Nyam!

  1. Kue Zebra
Membuat kue bolu zebra yang sempurna (BRIGHTSIDE)

Kamu pasti mengira membuat kue bolu bermotif zebra yang sempurna itu susah. Padahal, asal tahu triknya, kamu juga bisa membuat kue zebra secantik yang ada di toko bakery.

Caranya, tuang sedikit adonan lapisan pertama berwarna krem, lalu tambahkan adonan berwarna cokelat sebagai lapis kedua. Begitu seterusnya hingga loyang penuh dan membentuk lingkaran-lingkaran berbeda ukuran, mulai dari besar hingga kecil.

Setelah adonan dipanggang dan dipotong, hasilnya? Kue zebra yang sempurna!

Selamat mencoba guys!

 

BRIGHT SIDE

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments