EDITOR : REZA ADITYA

6 Desember 2016, 12:05 WIB

INDONESIA

Mantan pemain sepak bola tersohor David Beckham memanfaatkan tato di tubuhnya untuk kampanye antikekerasan terhadap anak-anak. Bekerja sama dengan Badan Pemerhati Anak-anak Perserikatan Bangsa-bangsa (UNICEF), mantan pemain Manchester United itu membuat 'cerita' pada tato di tubuhnya tentang anak-anak yang mendapatkan kekerasan.

"Ketika saya bergabung dengan UNICEF, saya berkomitmen memberikan tempat yang nyaman bagi anak-anak di seluruh dunia," kata Beckham, Selasa, 6 Desember 2016. "Salah satu isu yang paling mendasar adalah kekerasan terhadap anak. Setiap lima menit terjadi di seluruh dunia. Anak mati akibat kekerasan."

David Beckham menggunakan tato di tubuhnya untuk kampanye  antikekerasan terhadap anak. (UNICEF)


 

Cerita yang disajikan lewat tato di tubuh Beckham berbentuk animasi dalam sebuah video berdurasi satu menit. Kisah tentang bentuk kekerasan yang dihadapi anak-anak di seluruh dunia digambarkan jelas dalam animasi itu.

Beckham memiliki alasan tersendiri menggunakan tatonya sebagai media kampanye antikekerasan terhadap anak. "Saya memilih mengunakan tanda tato di tubuh saya karena banyak jutaan anak di seluruh dunia yang tubuhnya memiliki 'tanda' akibat kekerasan, tolong bantu dan selamatkan mereka," kata dia.

David Beckham menggunakan tato di tubuhnya untuk kampanye antikekerasan terhadap anak. (UNICEF)

 

Mantan pemain sepak bola tim nasional Inggris itu berharap kampanye dengan menggunakan tatonya ini berdampak luas bagi dunia. Khususnya, menghentikan kekerasan seksual dan kekerasan fisik kepada anak-anak di seluruh dunia. 

"Jutaan anak di dunia yang mengalami kekerasan seksual, ancaman secara psikologis yang bisa menghancurkan masa  kecil mereka," ujar pria berusia 41 tahun itu.

UNICEF | TIMES | DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments