hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

26 November 2016, 10:00 WIB

HUNGARIA

Anjing memiliki memori yang luar biasa. Hewan mamalia itu sanggup mengingat setiap perlakuan buruk yang dilakukan sang majikan. 

Peneliti dari MTA-ELTE Hungaria menuturkan, anjing memiliki sebuah memori episode. Sebuah memori jangka panjang yang mampu mengingat kejadian yang terjadi di masa lampau.

Anjing bahkan mampu menghidupkan kembali emosi terkait hal yang sedang diingatnya. Meskipun dalam kondisi santai dan tidak berhubungan dengan masa kini. Keistimewaan tersebut digunakannya untuk bertahan hidup di alam liar. 

Anjing sanggup mengingat segala perlakuan yang diterimanya di masa lalu. (THE SUN)

MTA-ELTE baru saja melakukan uji coba pada 17 ekor anjing. Hewan penurut itu disuruh untuk memperhatikan gerakan seorang instruktur. Beberapa gerakan yang diperagakan antara lain: berdiri di atas meja, duduk di kursi, melompati halang rintang dan menyentuh payung.

Anjing-anjing kemudian disuruh untuk berbaring. Selang beberapa saat, peneliti menyuruhnya untuk melakukan gerakan serupa yang telah diperlihatkan oleh instruktur. Anjing-anjing berhasil melakukannya dengan baik.

Dari kegiatan tersebut, peneliti ingin membuktikan jika anjing benar-benar sanggup menginggat perlakuan yang diberikan oleh majikan dengan baik. Meskipun dalam kondisi yang tidak relevan dan jauh dari kata tertekan.

THE SUN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments