hero
Donald Trump. (BBC)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 November 2016, 06:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Salah satu kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump tengah harap-harap cemas menunggu hasil pemilu. Trump yang terkenal sebagai pengusaha real estate bertarung dengan Hillary Clinton.

Sosoknya yang kontroversial karena beberapa pernyataannya ini selalu mengundang orang untuk ingin tahu. Berikut empat fakta unik mengenai Trump yang jarang diketahui oleh publik.

Trump pernah masuk di sekolah militer

Donald Trump. (BBC)

Saat usia 13 tahun, Donald Trump pernah dirim ke sekolah Militer di New York, Amerika Serikat. Tingkahnya yang sangat aktif membuat orang tuanya mengirimnya ke sekolah militer agar bisa menyalurkan energi tersebut. Di sekolah, Trump sangat baik hingga lulus pada tahun 1964.

Donald Trump sebagai penulis buku

Donald Trump. (BBC)

Di balik sosoknya yang suka ceplas-ceplos, namun Trump sudah menulis sekitar 50 buku. Salah satu karya pertamanya berjudul ‘The Art of the Deal’ yang terbit pada tahun 1987. Selain itu, ia juga menulis beberapa buku lainnya seperti ‘Trump: The Best Real Estate Advice I Ever Received’, ‘100 Top Experts Share Their Strategies’, dan ‘Ten Secrets I Learned from the Apprentice’.

Trump bukan peminum alkohol

Donald Trump bersama kedua orang tuanya. (BBC)

Dilansir di Forbes pada 2011, Donald Trump ternyata bukan orang yang gemar meminum alkohol. Bahkan Trump sangat gampang menghindari alkohol. Alasan lain kenapa pria yang kini berusia 70 tahun ini tidak mengonsumsi alkohol, karena kakaknya Fred Jr Trump meninggal setelah berjuang untuk lepas dari pengaruh alkohol.

Trump salah satu bintang di Hollywood Walk of Fame

Nama Donald Trump di Hollywood Walk of Fame. (The Hill)

Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar yang berada di Hollywood dan Vine Street, Los Angeles, Amerika Serikat. Nama Donald Trump diukir pada 2007, karena kontribusinya terhadap industri hiburan berkat salah satu reality show 'The Apprentice'.

YAHOO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments