hero
Hillary Clinton. (Politico)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

8 November 2016, 06:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillary Clinton terus berjuang untuk menuju Gedung Putih. Satu per satu tudingan yang dilancarkan lawannya Donald Trump ditangkis oleh istri Bill Clinton ini.

Di balik kegigihannya berjuang merebut suara sekaligus karir politiknya yang moncer, Hillary ternyata punya sisi-sisi humanis yang jarang diketahui oleh publik. Berikut empat fakta mengenai Hillary Clinton yang telah kami rangkum untuk kamu.

Pemenang Grammy Award tahun 1997

Hillary Clinton. (US Weekly)

Selain sebagai sarjana hukum, pengacara, dan politisi, Hillary ternyata pernah memperoleh penghargaan bergengsi Grammy Award pada nominasi Best Spoken Word or Non-Musical Album. Hillary menang setelah meluncurkan audio book berjudul 'It Takes A Village'. Buku itu ia terbitkan setahun sebelumnya.

Hillary pernah ditolak NASA jadi astronot

Hillary Clinton. (Pinterest)

Jika sekarang lebih dikenal sebagai politisi ulung, namun siapa sangka saat berusia 13 tahun Hillary pernah melamar menjadi astronot ke NASA. Sayangnya lembaga tersebut menolak Hillary karena ia seorang perempuan. Dari situ ia bertekat untuk memperjuangkan persamaan gender di Amerika.

Wanita pertama yang mencalonkan diri sebagai presiden

Hillary Clinton. (abc.net)

Sepanjang perjalanan Negeri Paman Sam baru kali ini ada wanita yang mencalonkan diri sebagai presiden. Satu-satunya wanita itu adalah Hillary Clinton yang dicalonkan dari Partai Demokrat. Jika Hillary berhasil menumbangkan Donald Trump, maka sejarah Amerika akan bertambah.

Pernah ditolak U.S. Marines

Hillary dan Bill Clinton. (Washington Post)

Pada tahun 1973 ketika Hillary berumur 26 tahun, ia berusaha untuk masuk ke Angkatan Laut Amerika. Sayangnya ia kembali ditolak. Menurut cerita, U.S. Marines menolaknya karena umur Hillary terlalu tua untuk masuk. Hillary tidak tinggal diam, ia memprediksi jika kegagalannya tersebut lagi-lagi karena gender.

VOGUE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments