hero
Dick Advocaat vs Jose Mourinho. (NET.Z)

EDITOR : TITO SIANIPAR

3 November 2016, 15:01 WIB

TURKI

Manchester United menjalani laga tandang ke Istanbul kandang Fenerbahce Jumat, 4 November 2016 dinihari. Kesempatan tim Turki itu untuk membalas kekalahan sebelumnya.

"Bertanding di kandang tentu berbeda. Ada fans di belakang kami," kata pelatih Fenerbahce Dick Advocaat. "Kami sudah membuktikannya saat melawan Feyenoord."

Dick merujuk pada pertandingan 30 September lalu, dimana Fenerbahce menang 1-0 atas Feyenoord lewat gol Emmanuel Emenike. Setelah itu, pada pertandingan di Old Trafford, Fenerbahce dibantai 4-1. 

Paul Pogba tatkala MU menang 4-1. (dailymail)

Hasil itu membuat Fenerbahce berada di urutan 3 Grup A Liga Eropa dengan 4 poin. Dua peringkat teratas diisi oleh Feyenoord dan Manchester United masing-masing dengan 6 poin.

Dick berniat bisa menang melawan Manchester yang diakuinya memiliki pemain-pemain berkualitas. "Kami selalu bermain untuk menang. Jika ada kesempatan, kami akan menyerang," ujarnya.

Kepelatihan Mou yang dikritik di Inggris, lanjut Dick, sebenarnya bukan faktor yang menguntungkan. Pasalnya Mou adalah pelatih yang sudah membuktikannya dengan prestasi di klub-klub sebelumnya.

"Dia bukanlah tukang sulap," kata Dick.

Dick Advocaat. (dailymail)

Kondisi Jose Mourinho memang sedang dalam titik yang kritis. Pasalnya dari 10 laga Liga Inggris, timnya hanya mampu mengantongi 15 poin. Catatan ini bahkan lebih buruk dari manajer United David Moyes.

Pada musim 2013-2014, Moyes memimpin United dan akhirnya dipecat karena buruknya performa tim. Dari 10 pertandingan liga, United ketika itu meraup 17 poin.

Meski dicerca, Mou menyatakan tetap akan memimpin United dengan gayanya. "Tentu saja saya masih senang berada di MU. Memang saya tidak senang dengan hasil dan penampilan tim," ujarnya.

"Yang buruk adalah ketika mendapatkan hasil jelek, maka engkau tak suka dengan pemain-pemain. Saya tidak. Saya punya perasaan yang bagus terhadap pemain-pemain saya," kata Mou.

Sesi latihan MU jelang laga. (reuters)

Prilaku Mou yang selalu kontroversial sudah berbuah hasil di Liga Inggris. Pelatih asal Portugal itu dihukum satu pertandingan dan denda US$ 71 ribu (sekitar Rp 923 juta) atas beberapa insiden di liga.

Sayangnya Mou enggan berkomentar soal hukuman FA --asosiasi sepak bola Inggris itu.

REUTERS | ESPN | THE SUN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments