hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

2 November 2016, 21:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Menjadi sukses adalah impian dari semua manusia di dunia ini, punya karir yang bagus, semua kebutuhan terpenuhi, mau apa tinggal tunjuk, begitulah kurang lebih pola hidup orang-orang yang sukses. Tapi, apa iya mereka dengan mudah mencapai kesuksesan?

Di dunia ini ada dua jenis orang yang sukses. Pertama, mereka yang bisa mendapatkan atau mencapai segala sesutu dengan mudah karena dibantu orangtua yang berkecukupan, dan kedua, mereka yang benar-benar merangkak dari nol.

Bagi mereka yang memulai dari nol, pasti ada saatnya mereka jatuh, kemudian bangkit dan akhirnya menjadi sukses, seperti yang dialami oleh tokoh-tokoh berikut:

  • Walt Disney
Disney berpose dengan Donald dan Mickey \ brightside.me

Walt Disney pernah bangkrut dan di pecat dari salah satu koran tempat ia bekerja, dengan alasan “tidak cukup kreatif”. Disney juga sempat kehilangan hak atas tokoh kartun karakter pertamanya yaitu “Oswald the Lucky Rabbit” karena tidak mau mengurangi biaya produksi serial animasi tersebut. Ketika Disney berencana mengembangkan karakter kartunnya dan membuat film animasi sendiri, hampir semua orang berpikir kalau itu bukan ide yang baik. Bahkan untuk menyelesaikan film Snow White and the Seven Dwarfs, ia harus menggadaikan rumahnya dan meminjam uang karena tidak cukup dana.

Saat film tersebut dirilis, Snow White berhasil mendapatkan banyak pujian dan menghasilkan pendapatan sebesar US $8 juta, sehingga menjadi film tersukses ketika itu.

  • Mary Kay Ash
Mary Kay Ash\brightside.me

Setelah bekerja selama 25 tahun di perusahaan yang sama, Mary Kay mengambil keputusan untuk mengundurkan diri karena pihak perusahaan yang tidak pernah menyetujui ide-idenya. Setelah berhenti bekerja, wanita ini memutuskan menulis sebuah buku untuk membantu para perempuan dalam berbisnis. Buku ini kemudian berubah menjadi sebuah perencanaan bisnis yang sempurna, hingga Mary Kay terkenal dalam sebuah perusaan kosmetik yang membesarkan namanya.

  • Thomas Alfa Edison
Thomas Alfa Edison\brightside.me

Edison adalah contoh terbaik dalam hal pentingnya kepercayaan diri dan kekuatan. Ia gagal ribuan kali untuk menciptakan bola lampu listrik. Tapi kegagalan yang ia alami hanyalah satu langkah yang harus dilewati menuju kesuksesan. Qoutenya yang sangat menginspirasi adalah:“Aku tidak gagal, aku hanya menemukan 9999 cara yang tidak bekerja”. Akhirnya Edison menghasilkan lampu yang bisa menyala selama lebih dari 1.500 jam.

  • Michelle Obama
Michelle Obama\brightside.me

Michelle Obama adalah seorang perempuan yang tak kenal lelah dan tidak mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain. Saat masih muda, banyak orang yang memandangnya tidak lebih dari seorang istri dari pria yang bekerja di kelas bawah. Setelah terus menerus dikritik, Michelle memutuskan untuk membuat Amerika menjadi negara yang lebih baik.

  • Steve Jobs
Steve Jobs\brightside.me

Steve Jobs pernah dipecat dari perusahaan yang ia bangun dengan teman-temannya pada tahun 1985, dengan alasan “tidak terkendali”. Steve kembali pada tahun 1996, ketika Apple berada di ambang kebangkrutan, ia memutuskan untuk membeli perusahaan kecil baru yang telah dibuat. Dan sejak saat itu, Apple menjadi sangat sukses.

  • Howard Schultz
Howard Schultz\brightside.me

Berkat ketekunan dan kegigihan Howard, sekarang kita bisa menikmati lezatnya kopi Starbucks. Awalnya sangat sulit bagi Howard untuk meyakinkan investor, idenya ditolak 214 kali sebelum akhirnya ia menemukan orang yang percaya dengan idenya.

  • The Beatles
The Beatles\ brightside.me


Band yang pernah ditolah oleh banyak perusahaan rekapan di awal karir mereka. Hingga pada tanggal 1 Januari 1962, The Beatles datang ke London dan merekam 15 lagu di Decca Records. Tapi Decca menolah dan itu merupakan kesalahan terbesat dalam sejarah industri music.

  • Milton Hershey
brightside.me


Hersey pernah bekerja di pabrik permen di usia muda. Pada tahun usia ke 18 tahun, ia membuka toko permen pertamanya, tetapi gagal. Milton pun memutuskan untuk bekerja di pabrik permen lain yang memberinya pelajaran lebih banyak lagi. pada tahun 1883, Hersey membuka toko permen lain yang sukses dalam waktu sangat singkat. Hingga sepuluh tahun kemudian ia mengambil resiko dan menjual bisnisnya untuk membuat Hersehey Chocolate, dan menjadi perusahaan yang terkenal.

  • Soichiro Honda
brightside.me

Lahir pada tahun 1906 di Jepang, ia menghabiskan masa kecilnya untuk membantu sang ayah di toko sepeda. Di usia ke 18, Soichiro membangun mobil balap pertamanya dan pada umur 22 ia memulai sendiri bisnis perbaikan mobil nya pada usia 22. Dan ia berhasil mendirikan sebuah perusahaan “Tokai Seiki”. Tetapi karena perangdunia II, pabriknya hancur terkena bom. Hingga suatu hari ia memutuskan untuk menggunakan generator radio untuk daya sepeda istrinya. Dua tahun kemudian,Soichiro Honda mulai memproduksi sepeda bermotor  “A-Type”, dan menjadi penemuan pertamanya yaitu Honda Motor Company.

 

BRIGHT SIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments