hero
Tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta (NET.Z)

EDITOR : REZA ADITYA

28 Oktober 2016, 10:55 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Hari ini merupakan hari pertama kampanye tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Hari pertama kampanye bertepatan dengan perayaan hari Sumpah Pemuda. Masing-masing pasangan calon pun mulai melakukan berbagai aktivitas kampanye.

Pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat sudah mulai menyiapkan strategi kampanyenya. "Kami akan menyapa warga Jakarta ke berbagai tempat," kata juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, Jumat, 28 Oktober 2016.

Ruhut mengatakan puncak hari pertama kampanye Ahok-Djarot sebenarnya dilakukan pada Sabtu, 29 Oktober 2016. Namun sejak hari ini, dia mengatakan tim pemenangan akan menghadiri beberapa undangan dari relawan, komunitas dan masyarakat. 

 

Pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pun tak mau kalah. Juru bicara Agus-Sylvi, Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio, mengatakan kampanye pertamanya akan memanfaatkan momentum perayaan Sumpah Pemuda.

"Kami akan mulai membuat diskusi bersama pemuda di Cikini nanti sore," kata Eko. Eko mengatakan diskusi itu nantinya akan membedah prestasi kepemimpinan anak muda sejak jaman kemerdekaan. Tak luput dalam diskusi itu, kata Eko, Agus-Slyvi akan memamparkan visi dan misnya jika terpilih sebagai gubernur DKI.

Sedangkan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno mulai melakukan blusukan ke beberapa tempat di Jakarta. Anies mendatangi Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan sejak pagi tadi. Kunjungannya itu sekaligus melakukan peninjauan terhadap program yang akan dijalankannya jika terpilih memimpin ibu kota.

"Makanya kami mulai dengan di pasar," kata Anies.  "Di sini, roda perekonomian rakyat bergerak. Karena salah satu program utama kita adalah revitalisasi pasar tradisional."

TIM LIPUTAN| SYARIFAH DWI RAHMA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments