hero
Dahlan Iskan di Kejaksaan Tinggi Jatim. (NET/Yudha)

EDITOR : TITO SIANIPAR

17 Oktober 2016, 13:05 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur memeriksa Dahlan Iskan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di PT Panca Wira Usaha. Dahlan sudah dipanggil dua kali dan masuk dalam daftar cekal.

"Terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam penguapan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur oleh PT PWU," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Timur Romy Arizyanto, di Surabaya, Senin, 17 Oktober 2016.

Dahlan diperiksa untuk tersangka mantan Ketua DPRD Kota Surabaya Wisnu Wardhana. Kasus yang diselidiki sejak 2015 ini, dinaikkan menjadi proses penyidikan sejak 30 Juni 2016.

Wisnu Wardhana. (NET)

PT PWU adalah gabungan beberapa badan usaha milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dahlan sendiri adalah mantan Direktur Utama di PT PWU periode 1999 hingga 2009. 

Wisnu Wardhana ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan 33 aset milik PT PWU dengan nilai total Rp 900 miliar. Sejauh ini aset yang bermasalah hasil pemeriksaan kejaksaan ada di Kediri dan Tulungagung. 

Diduga sejumlah aset itu dilepas di bawah harga pasaran dan nilai jual objel pajak yang resmi. Kejaksaan juga mencium adanya kejanggalan dan penyelewengan.

Dahlan sendiri tidak berkomentar banyak ketika memasuki Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Mantan Menteri BUMN itu hanya menebar senyum kepada awak media yang menantinya dan mengatakan diperiksa sebagai saksi.

YUDHA WARDANA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments