hero
Rivalitas Liverpool dan United. (bbc)

EDITOR : TITO SIANIPAR

17 Oktober 2016, 20:43 WIB

INGGRIS

Laga panas Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa, 18 Oktober 2016 dini hari nanti. Liverpool akan menjamu musuh bebuyutannya Manchester United.

Berikut ini fakta-fakta menarik seputar pertandingan tersebut:
1. Dua laga terakhir di Anfield, Liverpool selalu kalah. Yakni 0-1 pada Januari 2016 dan 1-2 pada Maret 2015.
2. Laga Liverpool melawan United adalah laga terpanas dan menghasilkan kartu merah terbanyak setelah partai Liverpool vs Everton. Melawan MU total 16 kartu merah, dan melawan Everton 21 kartu merah.
3. Dari semua lawannya di Liga Inggris, Liverpool menelan kekalahan terbanyak adalah ketika melawan United. Yakni total 27 kekalahan.
4. Pencetak gol terbanyak di sejarah pertemuan kedua klub adalah Steven Gerrard dengan 8 gol. Rooney punya kesempatan melampauinya karena sudah mencetak 6 gol.

Gerrard vs Rooney. (dailymail)


5. Rekor pertemuan kedua pelatih: Jurgen Klopp menang 3 kali, dan Jose Mourinho menang 1 kali. Satu pertandingan lain berakhir imbang.
6. Juan Mata punya kenangan manis melawan Liverpool; mencetak 3 gol dan membuat 2 assist dari empat pertemuan sebelumnya.
7. Jika kalah, ini adalah pertama kali Liverpool kalah tiga kali beruntun di kandang dalam satu dekade terakhir.

Selain fakta-fakta unik itu, pelatih kedua tim juga memiliki pandangan yang menarik soal laga ke-8 Liga Inggris musim 2016-2017 itu. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pertandingan ini pasti panas.

"Tidak akan pernah, semasa hidup saya, partai Liverpool melawan Manchester United adalah pertandingan yang biasa saja. Kami harus memanfaatkan main di kandang," kata Klopp.

Jurgen Klopp dan Mourinho. (Independent)

Sementara pelatih Manchester United Jose Mourinho mengakui publik Anfield tidak pernah menyukainya. "Saya ke sana untuk memainkan permainan versi saya, melakukan pekerjaan saya, dan menikmatinya," kata Mourinho.

BBC | THE SUN | REUTERS

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments