hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

30 September 2016, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pemberitaan soal kisruhnya hubungan rumah tangga Angelina Jolie dan Brad Pitt belum usai. Di luar proses perceraian, banyak hal lain yang diulas media soal hubungan rumah tangga artis papan atas Hollywood ini. Salah satunya yang diangkat yaitu soal penghasilan dari film-film yang sempat dibintangi keduanya.

Pitt dan Jolie adalah dua di antara sekian banyak bintang film yang memiliki nama besar di dunia. Pendapatan keduanya dari film dihitung-hitung mencapai US$ 13 miliar atau senilai Rp 168 triliun. Tapi mari kita lihat, siapa di antara Pitt dan Jolie yang pendapatannya lebih besar?

(THE NUMBERS)

 

Yes, jawabannya adalah Brad Pitt. Selama ini, Pitt telah membintangi 46 film dengan pendapatan total US$ 6,95 miliar atau sekitar Rp 90,5 triliun. Sedangkan Jolie, selama ini telah membintangi 36 film dengan pendapatan US$ 5,97 miliar atau senilai Rp 77,5 triliun. 

Debut pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie dimulai dari film Mr. & Mrs. Smith. Film yang dirilis pada musim panas 2005 itu berhasil memperoleh pendapatan hingga US$ 486 juta atau Rp 6,2 triliun. Sepuluh tahun kemudian, karir Pitt semakin melesat setelah membintangi World War Z dengan pendapatan hingga US$ 531,5 juta atau Rp 6,8 triliun.

 

Sementara Angelina Jolie mendapatkan penghasilan terbesarnya dari film Salt pada 2010 yaitu US$ 290 juta atau Rp 3,7 triliun. Kemudian film Wanted yang dirilis pada 2008, dengan pendapatan US$ 342,4 juta atau Rp 4,4 triliun. 

 

Selain dalam film Mr. & Mrs. Smith, Pitt dan Jolie sempat membintangi film lain berdua yaitu By the Sea. Film yang dirilis pada November 2015 lalu itu ditulis dan disutradarai oleh Jolie sendiri. Namun film ini tidak menuai sukses seperti film-film mereka sebelumnya. By the Sea hanya memperoleh pendapatan US$ 3,4 juta atau Rp 43 miliar dan menjadi yang terendah sepanjang karir keduanya.

THE HOLLYWOOD REPORTER | THE NUMBERS

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments