hero

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

29 September 2016, 16:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Korea Selatan seakan gak pernah kehabisan ide kreatif. Setelah sukses dengan Korean Pop atau K-pop yang menghadirkan hiburan dengan format musik, kini negeri ginseng mulai memperkenalkan pertunjukan non verbal yang dikenal dengan K-Performance.

Sudah melejitkan beberapa nama seperti Nanta, Bibap dan Pang Show, K-Performance memperkenalkan grup pertunjukan terbaru, Fireman!

Fireman baru dibentuk satu tahun terakhir. Ini, pertunjukan komedi karakter yang ceritanya diambil dari kehidupan pemadam kebakaran.

Pertunjukan K-Performance (Fire-man.co)

Di negeri asalnya, pertunjukan ini bisa disaksikan di Cecil Theater, Jeong-Dong, Jung-gu,Seoul. Bentuk sajiannya, akrobatik berpadu seni parkour. Gak cuma itu, pertunjukan Fireman juga disertai sentuhan teknologi. Gak heran, pertunjukan ini dinamis banget. Selasa, 27 September, Fireman hadir di program Indonesia Morning Show NET. Ini penampilannya:

Tapi, kenapa kehidupan pemadam kebakaran yang dipilih ya? Kalau menurut salah satu anggotanya, Han Jung Yeon, pemadam kebakaran di Korea Selatan adalah pekerjaan mulia, “Di Korea, banyak anak ingin jadi pemadam kebakaran. Jadi kami ingin memperlihatkan bagaimana sih tugas dan tanggung jawab pemadam kebakaran.”

Pertunjukan K-Performance (Fire-man.co)
Pertunjukan K-Performance (Fire-man.co)

Mereka memilih berada di jalur Character Comedy Performance. Di mana letak komedinya ya? “Kami ada 6 orang. Masing-masing dari kami punya karakter sendiri. Ada yang cantik, ada yang ganteng, ada yang lucu. Pertunjukan dikemas dalam komedi supaya menghibur penonton,” tutur Han Jung Yeon.

Uniknya, gak cuma menghibur. Lewat performance, mereka juga mengedukasi penonton beragam cara melakukan pertolongan pertama di situasi darurat, seperti cara memberi pernafasan buatan.

Ingin lihat langsung penampilan mereka? Bisa banget! Di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, 30 September sampai 2 Oktober akan digelar Festival Korea. Mereka akan tampil dua kali dalam sehari. So tunggu apalagi? Gak perlu jauh-jauh ke Seoul untuk menikmati langsung aksi mereka.

NET INDONESIA MORNING SHOW

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments