hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

23 September 2016, 07:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pasangan Hollywood yang selalu terlihat mesra, Brad Pitt dan Angelina Jolie, akhirnya harus mengakhiri pernikahan mereka. Jolie menggugat cerai suaminya, Brad Pitt melalui Pengadilan Tinggi California, pada 19 September 2016.

Selama 12 tahun mereka bersama, pasangan ini menyimpan banyak aset di sejumlah negara. Berikut beberapa properti mewah yang dimiliki oleh Brad Pitt dan Angelina Jolie.

1. Kastil Miraval di Prancis

(BUSINESS INSIDER)

 

Properti ini merupakan yang terbesar dan termegah yang dimiliki oleh Pitt dan Jolie. Château Miraval atau Kastil Miraval terletak di selatan Prancis. Awalnya mereka berdua menyewa kastil ini pada 2008. Namun Pitt dan Jolie lantas membelinya pada 2012, seharga US$ 60 juta atau senilai Rp 789 miliar.

Kastil yang dibangun pada abad ke-18 ini memiliki luas 485 hektar. Properti dilengkapi dengan danau, kolam renang, kebun zaitun, hutan dan 35 kamar tidur.

Di dalam rumah juga terdapat kolam renang indoor, fasilitas untuk gym, ruang perjamuan dan studio rekaman. Yang menarik, disini juga terdapat kapel tempat Brad Pitt dan Angelina Jolie melangsungkan pernikahan mereka pada 2014. Selain itu, Château Miraval dilengkapi dengan landasan helikopter. 

2. Mansion di Los Feliz California

(BUSINESS INSIDER)

 

Brad Pitt membeli properti seluas 5.300 meter persegi ini pada 1994, seharga US$ 1,7 juta atau senilai Rp 22 miliar. Mansion dilengkapi dengan 5 kamar tidur. Untuk menambah luasnya, Pitt sempat membeli beberapa rumah di sekitarnya. Pengeluaran Pitt untuk mansion ini mencapai US$ 5 juta atau senilai Rp 65 miliar.

3. Mansion di New Orleans

(BUSINESS INSIDER)

 

Brad Pitt dan Angelina Jolie sempat berniat menjual properti di New Orleans, Amerika Serikat. Mansion bergaya tahun 1830 ini dibeli oleh Pitt dan Jolie pada 2006. Luasnya mencapai 7.000 meter persegi. Mansion memiliki 5 kamar tidur, 5 kamar mandi, perpustakaan dan lift. 

Mansion di New Orleans ini awalnya akan dijual dengan harga US$ 6,5 juta atau Rp 85 miliar. Namun harga jualnya kemudian diturunkan menjadi US$ 5,65 juta atau Rp 74 miliar pada 2015.

4. Mansion di Santa Barbara

(BUSINESS INSIDER)

 

Properti dibeli Brad Pitt seharga US$ 4 juta atau Rp 52 miliar pada tahun 2000. Lokasinya terletak di antara lembah Las Varas dan pantai El Capitan di California. Mansion seluas 4,5 hektar ini terletak persis di garis pantai California, Amerika Serikat.

Di luar empat properti mewah ini, Pitt dan Jolie juga memiliki sejumlah aset lain. Seperti apartemen di New York, rumah di Kamboja dan beberapa rumah sewaan di Long Island dan London, Inggris. 

BUSINESS INSIDER | TODAY

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments