hero

EDITOR : PUTU DYAH

22 September 2016, 11:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Apa yang terpikir waktu dengar makanan Prancis? Mewah, mahal dan berkelas? Semua kesan ini muncul dari menu-menu yang ada di restoran. Tapi di Kemang, Jakarta Selatan, ada warung makanan Prancis, Chez Norman. Asyiknya nih, karena mengusung konsep warung, harga makanan di sini lebih terjangkau seperti di tempat makan kaki lima lainnya.

Menu yang ditawarkan nggak kalah sama di restoran. Ada escargot de champignon, megret de canard orange, saumon aux agrumee dan pilihan lainnya. Koki  sekaligus pemilik restoran, Norman Ismail, nggak main-main dengan sajiannya. Dia tetap memakai bahan-bahan berkualitas terbaik untuk makanannya.

Escargot de champignon. (NET/ Lutfhi Evan)

Seperti escargot de champignon, yaitu menu pembuka khas Negeri Anggur yang berupa olahan bekicot dan jamur. Keduanya dimasak dengan butter, peterseli, garam dan bawang putih. Ada juga saumon aux agrumee atau ikan salmon dengan saus jeruk. Ikan dimasak dengan perasan air jeruk dan sedikit merica. Sebagai pelengkapnya ada mashed pottato dan campuran bayam dengan bawang putih.

Ikan salmon dengan saus orange. (NET/ Lutfhi Evan)

Rasanya segar, gurih dan pastinya sehat. Olahan ini tidak melalui proses penggorengan atau ditambah minyak. Untuk menu penutup, ada pear puff pastry & ice cream. Pastry yang renyah berpadu rasa manis dari krim susu dan es krim. Makanan dan minuman di Chez Norman dibanderol dengan harga Rp 12 ribu- Rp 90 ribu.

Desain tempat makan yang sederhana. (NET/ Lutfhi Evan)

Menurut pemiliknya, harga sajian bisa murah karena tempat makannya tidak didesain mewah. Berbeda dengan restoran Prancis yang biasanya didesain classy dan ada seragam untuk setiap staf. Koki dan pelayan di sini tidak memakai pakaian khusus, yang penting tampil rapi. Furnitur yang digunakan juga sederhana, berupa bangku dan kursi kayu berwarna cokelat alami. Dengan semua strategi ini, kuliner Prancis bisa dinikmati tanpa menguras kantong.

REYSKA RAMDHANI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments