Fitri Tropica. (NET.Z)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 September 2016, 12:30 WIB

THAILAND

Liburan ke Thailand sedang booming akhir-akhir ini. Selain memiliki kebudayaan yang unik, negara yang menganut sistem pemerintahan monarki konstitusional ini juga terkenal sebagai destinasi wisata yang murah. Data Asosiasi Pariwisata Thailand mencatat sepanjang tahun 2015 sekitar 200 ribu orang Indonesia mengunjungi Negeri Gajah Putih itu.

Lewat video blognya yang diunggah di channel fitrop pada 20 Agustus 2016 lalu, komedian sekaligus presenter lucu Fitri Tropica memberikan referensi beberapa tempat belanja saat berlibur ke sana.

Platinum Mall

 (Bangkok.com)

Jika kamu ingin berburu produk fashion impor dari Korea, Jepang, Hong Kong, Cina dan berbagai negara lainnya wajib datang ke sini. Aneka model pakaian, sepatu, tas hingga berbagai aksesoris kecil seperti gelang, jam tangan dan kalung bisa kamu temukan dengan mudah.

Mall yang terdiri dari lima lantai ini terkenal karena menjual barang-barang dengan harga grosir dan sangat terjangkau. Kamu juga bisa mencicipi aneka makanan khas Thailand seperti mango sticky rice dan mencoba chicken noodle yang halal. Terletak di Petchburi, Ratchathewi tempat ini buka mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 20.00 malam.  

Pratunam Night Market

(PhotoCory)

Sibuk mengunjungi kuil-kuil keren dan nggak sempat belanja barang murah di Platinum Mall? Tenang, ada satu pilihan tempat berburu barang murah saat malam hari dengan harga grosir. Namanya Pratunam Night Market.

Letaknya tepat di seberang Platinum Mall dan buka selama 24 jam. Kamu bisa belanja aneka pakaian dengan harga murah sepuasnya. Bahkan kamu bisa menawar hingga 30 persen. Jika membeli lebih dari tiga buah, kamu akan mendapatkan harga spesial.

MBK

(Pocketwifithai)

MBK Center atau Mah Boon Krong Center adalah tempat yang tepat untuk membeli aneka oleh-oleh khas Thailand. Mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga pernak-pernik kecil.

Harga produk yang dijual di sini juga sangat terjangkau dan masih bisa menawar. Sekilas mall yang memiliki 8 lantai ini seperti ITC. Puas berbelanja di sini, kamu bisa mencoba mencicipi makanan halal di food court-nya.

Chatuchak Weekend Market

(Buzzinmediagroup)

Chatuchak Weekend Market merupakan surga belanja murah terbesar di Thailand. Bahkan pasar ini telah menjadi trademark tersediri bagi dunia wisata di sini. Buka setiap hari Sabtu dan Minggu, kamu akan menemukan sekitar 10.000 kios yang menjual aneka produk, mulai dari pakaian, baju, tas, kalung, souvenir, hingga makanan. Di pasar seluas 11 hektar ini setiap weekend-nya lebih dari 250 ribu wisatawan mengunjungi tempat ini.

BANGKOK.COM

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments