hero
Conte vs Klopp. (skysports)

EDITOR : TITO SIANIPAR

16 September 2016, 16:40 WIB

INGGRIS

Dua pelatih ternama di Liga Inggris akan saling berhadap-hadapan nanti malam, Antonio Conte dengan Chelsea melawan Jurgen Klopp dengan Liverpool. Pertandingan antar kedua peracik taktik jempolan akan tersaji di Stamford Bridge, London.

"Kami menyiapkan pertandingan ini dengan perhatian penuh," kata Antonio Conte. Dalam empat partai awal Liga Inggris, Chelsea belum pernah terkalahkan dan mengantongi sepuluh poin. Chelsea berada di posisi kedua di bawah Manchester City dengan poin sempurna.

Menurut Conte, barisan pemain tengah Liverpool patut diwaspadai. Pasalnya banyak pemain bertipe penyerang di sana. "Mereka menyerang dengan lima hingga pemain dan menusuk dari lapangan tengah," kata pelatih asal Italia itu.

Suasana latihan Liverpool. (mirror)

Di lini tengah Liverpool terdapat nama-nama beken yang memang jago mengolah bola. Mereka antara lain Sadio Mane, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, termasuk Jordan Henderson.

Chelsea, kata Conte, berada dalam posisi sulit karena lini tengah itu ditambah sayap Liverpool yang agresif. "Jika kami tidak menguasai bola, maka itu akan menjadi masalah. Jika menguasai bola, sulit untuk bisa menciptakan ruang gerak," ujarnya.

Kondisi Liverpool sendiri sedang dalam titik terbaik pasca mengalahkan juara bertahan Leicester City 4-1. Keempat gol dicetak oleh lini tengah yang tadi ditakuti Conte, yakni Mane, Lallana, dan dua gol dari Firmino.

Firmino sendiri memuji keberadaan pelatih Klopp yang membuat permainan timnya menjadi lebih baik. "Dia membawa gaya permainan dan cara kerja tim dari Jerman. Jika pemain melakukan apa yang dimintanya, maka hasilnya tidak akan mengecewakan," kata gelandang Brasil itu.

Firminho. (mirror)

Saat ini Liverpool berada di posisi enam klasemen dengan mengantongi tujuh poin. "Saya sangat bersemangat. Pertandingan melawan Chelsea selalu spesial di Liga Inggris. Mereka adalah tim yang kuat berada dalam momen yang bagus," kata Klopp.

Ucapan Klopp tidak sembarangan. Pasalnya pertandingan di Stamford Bridge menyimpan kenangan bagus bagi bekas pelatih Borussia Dortmund itu. Pada musim lalu, Klopp mengantongi kemenangan tandang pertama Liga Inggris di kandang The Blues.

Liverpool saat menang di Stamford Bridge musim lalu. (guardian)

Meski punya pengalaman mengalahkan Chelsea di kandangnya, Klopp tetap menyalakan tanda bahaya. Sinyal itu datang dari penyerang Chelsea Diego Costa. "Tidak bisa membiarkan Costa dijaga satu pemain. Butuh bantuan dari pemain lainnya," kata Klopp.

"Dia pemain kelas dunia," kata Klopp. "Dia adalah pejuang di lapangan. Dia menggunakan seluruh tubuhnya dengan baik dan itu adalah kualitas yang dimilikinya," tambah Klopp soal penyerang Spanyol itu.

Costa cetak dua gol lawan Swansea. (mirror)

Costa memang sedang dalam performa terbaiknya. Di partai terakhir melawan Swansea, Costa mencetak dua gol ketika bermain seri 2-2 pekan lalu. Golnya di menit ke-81 menyelamatkan muka Conte dan membuat timnya terhindar dari kekalahan pertama.

MIRROR | THE GUARDIAN | DAILY MAIL

BACA JUGA:
Ikrar Kesetiaan Cesc pada Chelsea
Ini 10 Transfer Pemain Termahal Liga Inggris 2016-2017
Babak Baru Rivalitas Mourinho dan Guardiola
Kante Ogah Dilatih Mourinho

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments