hero

EDITOR : PUTU DYAH

9 September 2016, 11:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Japanese food yang biasa kita temukan di restoran ternyata ada juga yang dijual dengan standar kaki lima. Kita bisa menikmati sajian seperti ramen, rice bowl berisi teriyaki atau chicken katsu dengan harga Rp 20 ribuan saja. Nah, kalau lagi pengen makanan Jepang yang murah meriah, kamu bisa pergi ke tempat-tempat ini:

Mister Lie

Warung Mister Lie terletak di deretan toko-toko di Jalan K.H.Syahdan, Palmerah, Jakarta Barat. Menu andalannya yaitu rice bowl dengan berbagai isian. Seperti chicken karage, chicken cheese katsu dan chicken teriyaki. Harganya dijamin ramah buat di kantong, mulai Rp 10 ribu.  

Varian rice bowl dan bento jadi pilihan di warung masakan Jepang ini. (Foto: Instagram @misterlie_id)

Harga itu berlaku untuk porsi berukuran S atau small. Kalau lagi laper banget, kamu bisa pilih menu dengan size M (medium) atau yang terbesar size R (regular). Perbedaan porsi ini pada jumlah nasi dan lauknya yang lebih banyak.

Rice bowl porsi besar (kiri) dan porsi kecil (kanan). (Foto: NET OK Food)

Untuk size R, juga ada tambahan irisan telur dan salad sayuran berisi daun selada dan tomat. Harga porsi sedang Rp 15ribu sedangkan untuk porsi terbesar Rp 23ribu. Dengan harga yang terjangkau, menu di sini punya rasa standar Jepang yang bisa memuaskan lidah.

Selain rice bowl, kamu bisa memilih sajian lain seperti bento, kari dan snack. Untuk minumannya yang jadi andalan yaitu cokelat karamel dan hazelnut. Semua menunya fresh karena baru diolah waktu sudah ada yang pesan. Warung masakan Jepang ini buka mulai pukul 10 pagi-10 malam.

Udin Ramen

Kalau lagi baca komik atau nonton film dari Jepang, ada satu makanan yang disukai banyak orang yaitu ramen. Sekarang, kamu bisa menikmati mi dari Negeri Sakura ini tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Tempatnya di Udin Ramen yang khas dengan rasa pedasnya.

Salah satu varian ramen yang tersedia. (Foto: Instagram udin_ramen)

Pilihan menu di sini antara lain gozila ramen, original ramen dan tom yam ramen. Kalau mau yang beda, ada kung pao atau ramen goreng. Di semua menu tadi kamu bisa memilih level pedas, yang tersedia mulai level 5-15.

Kung Pao ramen atau ramen goreng. (Foto: NET OK Food)

Rasa gurih dan pedas bercampur sama kenyalnya mi ramen. Nikmati juga bahan pelengkapnya seperti potongan daging kepiting, bakso ikan, irisan telur dan sayuran. Sajian ramen baru disiapkan setelah ada pelanggan yang memesan jadi hasilnya fresh from the oven.

Untuk penawar rasa pedas, ada minuman favorit yaitu es nanas dan sirsak. Kelezatan kuliner Jepang ini bisa kamu cicipi dengan membayar mulai Rp 10ribu- 17ribu. Warung ramen buka pukul 10 pagi-10 malam dan berada di Jalan Howitzer Raya no.59, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

NET OK FOOD 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments