hero
Para pelatih di Konferensi UEFA. (UEFA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

8 September 2016, 15:55 WIB

EROPA

Perseteruan pelatih Arsenal Arsene Wenger dengan pelatih Manchester United Jose Mourinho ternyata masih tetap berlangsung. Insiden terakhir terjadi di konferensi badan sepak bola Eropa (UEFA) di Nyon, Swiss.

Situs berita Marca melaporkan kejadian itu terjadi pada Rabu, 7 September 2016. Ketika itu, ruangan konferensi sudah penuh dan Sir Alex Ferguson sudah siap untuk menyampaikan kata sambutannya di podium.

Mourinho adalah orang terakhir yang masuk ke forum itu. Ia hendak menempati kursi kosong yang ada di samping Wenger, dan berada di seberang Zinedine Zidane dan Unai Emery. Dia bertanya apakah diperbolehkan menempati bangku itu.

"Tidak. Itu tidak boleh," kata Wenger. 

Mou di acara UEFA. (dailymail)

Kontan kejadian itu menjadi bahan tertawaan para pelatih yang hadir di konferensi tersebut. Beberapa terlihat tertawa pelan-pelan tanpa menimbulkan suara. Ada juga yang berpura-pura tidak melihat kejadian tersebut dan menahan tawa.

Itu adalah babak baru perseteruan Wenger dan Mourinho. Ternyata Wenger masih menyimpan 'dendam' terhadap pelatih asal Portugal itu.

Kekesalan Wenger berawal pada 2004 ketika Mou melatih Chelsea. Setiap pertemuan dengan Arsenal, Mou selalu menerapkan taktik sepak bola negatif, yang lebih dikenal dengan sistem parkir bus di depan gawang.

Taktik pragmatis Mou itu dikritik Wenger. "Jika olahraga dipenuhi oleh tim yang tidak berani mengambil inisiatif serangan, maka dunia sepak bola berada dalam bahaya," kata Wenger, Agustus 2005.

Beberapa saat kemudian Mou membalasnya. "Wenger punya masalah dengan kami. Dia adalah orang yang doyan memperhatikan orang lain," ujar Mou. "Dia adalah tipe orang yang punya teleskop di rumahnya untuk melihat isi rumah orang lain."

Tak cuma perang kata-kata, Mou dan Wenger bahkan sempat terlibat perseteruan fisik. Itu terjadi pada Oktober 2014, ketika Arsenal tandang ke Chelsea di Stamford Bridge. Pertandingan yang berlangsung panas membuat mereka terlibat dorong-dorongan.

Insiden Mou dan Wenger, 2014. (dailymail)

Perseteruan keduanya dipercaya akan terus berlangsung, terutama setelah Mou kembali ke Liga Inggris menangani Manchester United. Arsenal akan tandang ke Manchester pada 19 November 2016 nanti, dan menjamu United pada 6 Mei 2017 di Liga Inggris. Insiden baru menanti.

TITO SIANIPAR | MARCA | DAILYMAIL | UEFA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments