EDITOR : DEWI RACHMAYANI

6 September 2016, 17:00 WIB

DUBAI

Taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia telah dibuka di Dubai, Uni Emirat Arab. Tak tanggung-tanggung, luasnya 140 ribu meter persegi. Tempat ini, jadi alternatif warga Dubai untuk mendinginkan tubuh dari panasnya udara luar. Suhu di bulan Agustus dan September, biasanya mencapai 51 derajat Celcius.

Nama taman bermain indoor ini, IMG Worlds of Adventures. Di sini pengunjung dapat merasakan petualangan mulai dari atraksi superhero Marvel seperti Hulk, Iron Man hingga area Cartoon Network. Wahana ini, targetnya dikunjungi hingga 30 ribu pengunjung dalam satu hari.

Di sini, juga ada wahana bertema dinosaurus dan hotel berhantu. Salah satu pengunjung, Sultan al-Suweidi mengatakan ini salah satu wahana bermain terbaik yang pernah ia datangi, “Amat menyenangkan. Mereka punya wahana yang mendebarkan. Bahkan menurut saya lebih baik dibandingkan Universal Studio di Singapura.”

Di sini ada 22 wahana dan beragam pertunjukan. Dibuka, untuk kian memikat turis dunia mengunjungi Dubai. Tahun lalu, 14 juta orang mengunjungi Dubai menurut Departemen Pariwisata UEA. Tahun 2020, targetnya 20 juta turis dalam satu tahun. Kebanyakan pengunjung berasal dari Arab Saudi.

Tak heran, di sini kita bisa melihat wanita Arab Saudi yang bercadar, berbaur dengan pengunjung berpakaian terbuka dari Eropa.

Tua muda, wanita atau laki-laki, mengenakan burka atau tank top, semua lebur untuk sekejap merasakan keceriaan seperti anak-anak di taman bermain indoor terbesar di dunia ini.

APTN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments