hero
David Luiz kembali ke London. (chelsea)

EDITOR : TITO SIANIPAR

1 September 2016, 13:25 WIB

INGGRIS

Pemain bertahan David Luiz akhirnya mengakhiri spekulasi soal perpindahannya. Tenggat transfer musim 2016-2017 dimanfaatkan Luiz untuk kembali ke klub lamanya, Chelsea.

"Saya senang kembali ke Chelsea. Kami punya kisah yang fantastis di periode pertama saya di klub," kata Luiz seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, Kamis, 1 September 2016. "Saya hendak membantu klub meraih sukses dan membantu pelatih Antonio Conte."

Luiz didatangkan dari Paris Saint Germain dengan harga transfer 34 juta Poundsterling, atau sekitar Rp 563 miliar. Dua tahun bermain di Paris, Luiz berhasil meraih juara Liga Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Prancis. Total dia main di 85 pertandingan dengan mencetak delapan gol.

Pemain Brasil ini pindah ke Paris dari Chelsea dengan harga 50 juta Poundsterling, sekitar Rp 880 miliar pada awal musim 2014. Ketika bermain di Chelsea, pria setinggi 189 sentimeter dengan rambut kriwil ini total tampil sebanyak 143 pertandingan dengan mencetak 12 gol.

Di bawah asuhan Jose Mourinho ketika itu, Luiz berhasil membawa Chelsea meraih sejumlah trofi bergengsi. Salah satunya adalah juara Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munchen pada 2012. Sebelumnya dia didatangkan dari Benfica seharga 21 juta Pounstreling, sekitar Rp 370 miliar.

Luiz sewaktu meraih Piala Champions. (chelsea)

Luiz sudah tidak sabar untuk mengenakan kostum biru Chelsea lagi. "Saya selalu punya hubungan baik dengan penggemar dan saya hendak mengenakan seragam biru di Stamford Bridge lagi," kata pemain berusia 29 tahun itu.

TITO SIANIPAR | CHELSEA FC

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments