EDITOR : FIRZA ARIFIEN

24 Agustus 2016, 12:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Setelah tiba di tanah air kemarin, atlet Indonesia peraih medali Olimpiade, kembali diarak pagi ini, Rabu, 24 Agustus 2016. Pawai pagi ini berlangsung dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB. Rombongan altet ini dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

“Ini cara pemerintah untuk menghormati pahlawan olahraga. Menghargai, sekaligus memberikan penghargaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa pahlawan kita sudah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat, sempurna dan membawa kabar baik, yaitu membawa tradisi emas ke Indonesia,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Sama seperti kemarin, hari ini para atlet kembali diarak menggunakan Bandros. Atlet bulu tangkis, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, juga atlet angkat besi, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan, turut dalam pawai. 

"Pastinya ini kado terindah buat Indonesia. Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara dan tentunya ini untuk masyarakat Indonesia,” kata Tontowi Ahmad.

Sebelum menuju Istana Kepresidenan, Bandros yang membawa para atlet melewati sejumlah jalan protokol. Beberapa jalan yang dilewati antara lain, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan M.H. Thamrin. 

Pawai juga diikuti oleh rombongan motor gede, truk, ojek online dan bus atlet. Masyarakat sangat antusias menyaksikan arak-arakan para atlet, sambil melambaikan tangan dan memegang bendera merah putih.

Di Istana Kepresidenan, rombongan atlet disambut oleh Presiden Joko Widodo. Selain para atlet dan Menpora, turut hadir Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wiryawan, pelatih tim bulu tangkis ganda campuran Rexy Mainaki dan Ketua Kontingen Olimpiade Raja Sapta Oktohari.

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments