hero
Murtini, ibunda Pratu Wahyudi. (NET/Soni)

EDITOR : TITO SIANIPAR

23 Agustus 2016, 16:30 WIB

INDONESIA

Prajurit Satu Wahyudi, anggota Detasemen Peluru Kendali (Denrudal) 004 Dumai, meninggal dunia saat bertugas membantu memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

"Dia seorang prajurit yang pengorbanannya untuk bangsa dan negara," kata Komandan Resort Militer 031 Wira Bima, Brigadir Jenderal Nurendri, di Pekanbaru, Riau, Selasa, 23 Agustus 2016.

Wahyudi yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, tersesat di dalam hutan ketika memadamkan kebakaran. Pria 26 tahun itu diduga kehabisan oksigen ketika hendak mencari sumber air karena tebalnya asap kebakaran. "Ditemukan sudah alharhum," kata Nurendri.

Wahyudi dikenal adalah sosok yang penurut, baik, dan sayang kepada adik-adiknya. Pria yang baru berulang tahun pada 14 Agustus lalu diketahui sudah punya niat untuk berkeluarga. "Dia bilang mau menikah akhir tahun ini," kata Ibunda Wahyudi, Murtini.

Menurut Murtini, komunikasi terakhir dengan Wahyudi adalah ketika ia berulang tahun. Di situlah Wahyudi mengutarakan niatnya untuk membina keluarga. "Dia sangat perhatian pada orang tua dan adik-adiknya," ujar Murtini.

Rumah keluarga Wahyudi di Kebumen.

Keluarga, kata Murtini, masih menunggu kepulangan jenazah Wahyudi di rumah. "Saya dapat kabar pertama kali dari temannya bahwa dia hilang. Saya kaget sewaktu dikabari itu," ujar Martini. 

Pratu Wahyudi sempat dikabarkan hilang di hutan sewaktu bertugas memadamkan kebakaran sejak lima hari lalu. Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau juga sempat mengadakan doa agar Wahyudi bisa ditemukan. Wahyudi baru ditemukan hari ini dalam keadaan tidak bernyawa.

OKI SULISTIO | SONI MISDANANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments