hero

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

19 Agustus 2016, 09:20 WIB

AMERIKA SERIKAT

Kamu yang mau menurunkan berat badan, bisa mencoba cara Joe Bernstein. Sebelumnya ia memiliki berat badan 154 kg, namun setelah disiplin melakukan diet, berat badan Bernstein turun hingga 70 kilogram. Lelaki 26 tahun ini sempat gonta-ganti metode diet, tapi selalu gagal.

Sampai akhirnya ia mencoba metode diet yang mengubah kebiasaan-kebiasaan ini. Apa aja nih kebiasaan ngga sehat yang perlu kamu ubah, sesuai dengan metode diet Bernstein?

Joe Bernstein. (Foto: The Bright Side)



Yang perlu diingat, hasilnya akan berbeda untuk setiap orang tergantung niat, usaha dan metabolisme tubuhnya masing-masing:

1. Tidak minum es teh manis, soda, milk shake, jus dengan gula atau minuman berpemanis buatan dalam kemasan. Perbanyak minum air putih sekurang-kurangnya dua liter sehari. Coba lihat hasilnya dalam tiga bulan, asal kamu konsisten.

 

2. Membawa bekal makan siang sendiri dari rumah yang isinya kacang rebus, ubi ungu atau ubi manis, ikan, banyak sayuran, buah dan nasi merah. Lupakan nasi padang, warteg atau soto.

 

3. Perbanyak berjalan kaki atau bersepeda saat berangkat-pulang kerja. Kurangi memakai kendaraan. Makin sering dan tambah lama bergerak maka kalori yang terbakar akan semakin tinggi.
 



4. Tinggalkan mi instan dan masak sendiri mie jawa atau mie godog.
 


 

5. Dominasi menu makananmu dengan sayur segar, buah segar, ikan segar, kacang-kacangan dan ubi rebus. Sudahi segala jenis makanan berpengawet, digoreng-goreng, bersantan, terlalu asin atau manis berlebih.
 


 

6. Mulai makan makanan organik. Harganya memang mahal tapi hasilnya bagus untuk tubuh dan kesehatan kamu. Yah, bisa membelinya beberapa kali dalam seminggu.
 



7. Makan daging atau ayam yang segar, tanpa antibiotik, tanpa hormon penggemuk dan tanpa lemak atau kulit.

 




8. Tinggalkan pasangan atau orang yang bikin stres, marah-marah, aneh dan posesif.
 


 

THE BRIGHT SIDE

FAJAR ANUGRAH PUTRA
 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments