Sri Dewi, istri dari WNI yang disandera\NET.Nasruddin

EDITOR : REZA ADITYA

19 Agustus 2016, 03:00 WIB

INDONESIA

Penantian dan doa yang dipanjatkan Sri Dewi, 21 tahun, terjawab sudah. Munajat selama dua bulan dijawab Tuhan dengan luapan kegembiraan: suaminya bebas dari sekapan sang teroris. Sri merupakan istri dari Muhammad Sofyan, anak buah kapal  Charles 001 yang dibajak oleh kelompok Abu Sayyaf. Sofyan menjadi tahanan bersyarat kelompok separatis di Filipina bagian Selatan itu. Selama dua bulan Sofyah dibekap.

Dalam bekapan sang penyandera, Sofyan juga diancam akan dipenggal jika perusahaan pemilik kapal tidak mau mengirim uang tebusan senilai 20 juta ringgit. 

Seperti mendengar bisikan semangat dari doa yang selalu dipanjatkan Sri, Sofyan mengambil langkah nekat: melarikan diri. Belum jelas bagaimana cara Sofyan kabur dari markas Abu Sayyaf. Yang pasti, Sofyan diselamatkan oleh warga Pulau Jolo, Filipina, setelah melihatnya terapung di atas jala ikan. 

Sontak pelarian Sofyan membuat heboh dunia. Sri pun mendengar kabar bahagia tersebut. Namun, pemerintah Indonesia hingga kini belum memberikan keterangan resmi kepada keluarga.Sri kini menunggu Sofyan pulang ke Makassar. Sofyan saat ini masih berada di Kepolisian Sulu.

Begitu juga dengan Dian Megawati Ahmad, 33 tahun, istri dari anak buah kapal Charles lainnya, Ismail. Dian mempunyai firasat bahwa suaminya itu akan bebas dari sanderaan Abu Sayyaf. Dia juga mengaku sudah mendapat kabar bahwa Ismail dan Sofyan melarikan diri dari cengkaraman Abu Sayyaf.

Namun Dian masih belum mau menjelaskan kabar itu kepada awak media. Dia mengaku masih menunggu keterangan dari pihak berwenang.

NASRUDDIN ZAELANY (TAKALAR) |AWALUDIN JALIL (KALIMANTAN TIMUR)

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments