hero
Terminal Ultimate 3 Bandara Soekarno Hatta, Banten tergenang. (NET/ Dimas)

EDITOR : OCTOBRYAN

14 Agustus 2016, 20:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Hujan lebat yang terjadi di sekitar Bandara Soekarno Hatta sore ini nampaknya menjadi tantangan utama yang harus diselesaikan oleh pihak Angkasa Pura II (Persero).Hujan lebat yang terjadi pada pukul 15.00 WIB di area Bandara Soekarno Hatta telah membuat beberapa sudut Terminal 3 baru tergenang.

Beberapa petugas kebersihan yang ada di terminal 3 baru Bandara Soekarno-Hatta terlihat sibuk membersihkan rembesan air yang menggenang di pelataran pintu keberangkatan. 

Air setinggi 5-10 centimeter ini menggenang lantaran hujan deras di sertai angin kencang yang turun sejak Minggu siang.  

Selain genangan air, beberapa titik kebocoran juga terlihat di pelataran gedung terminal yang baru beroperasi sejak pekan lalu. 

PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan permohonan maafnya atas kejadian tersebut.

"Terkait dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) memohon maaf kepada masyarakat khususnya penumpang pesawat dan pengunjung bandara atas ketidaknyamanan akibat dampak dari adanya genangan air," kata Humas Angkasa Pura II Agus Haryadi dalam rilis pada NETZ, Minggu, 14 Agustus 2016.

Agus mengatakan, genangan air tersebut menyebabkan pelayanan di Terminal 3 terganggu. Genangan muncul sejak hujan lebat turun sekira pukul 16.00 WIB.

Agus menambahkan, Angkasa Pura II bersama kontraktor pembangunan Terminal 3 akan melakukan evaluasi dan investigasi soal penyebab genangan. 

"Untuk kemudian dilakukan perbaikan sehingga peristiwa serupa tidak berulang di kemudian hari," jelas Agus.

Sebelumnya, usai melakukan penerbangan perdana pada Selasa pekan lalu, sejumlah permasalahan melanda terminal anyar ini, mulai dari pemadaman listrik, penumpukan kendaraan, hingga munculnya foto Tokoh PKI DN Aidit pada salah satu lukisan di terminal 3.

DIMAS ARIF

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments