Festival Pokemon di Jepang (APTN)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Agustus 2016, 09:05 WIB

JEPANG

Sekitar 50 Pikachu dari game Pokemon Go memadati ruas jalan di Yokohama, Jepang. Lokasi festival bertajuk "Pikachu Tairyou Hassei-Chu" atau "Wabah Pikachu" ini hanya sekitar 30 kilometer dari Tokyo, langsung menyedot ribuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Para Pikachu ini menari bersama gadis-gadis cantik serta bertingkah lucu untuk menghibur wisatawan, lengkap dengan kendaraan pawai. Ratusan fans yang datang tampak mengabadikan momen tersebut sembari mengenakan topi Pikachu dan berebut posisi paling strategis. "Ini sangat unik dan hanya bisa ditonton di Jepang," kata Tong Weiyi, seorang mahasiswa 20 tahun dari Cina.

Festival Pokemon. (APTN)

Festival Pokemon Yokohama rencananya digelar selama 12 hari yakni mulai dari 7 hingga 14 Agustus 2016. Festival ini merupakan agenda tahunan yang pertama kali digelar sejak 2014. Pokemon merupakan singkatan dari "pocket monster" yang kembali populer setelah game Pokemon Go diluncurkan untuk smartphone. Meskipun festival di Yokohama tidak ada kaitan resmi dengan aplikasi tersebut, namun banyak pengunjung yang berharap dapat menangkap Pokemon langka saat pawai Pikachu.

Festival Pokemon. (APTN)

Pokemon telah dikenal di Jepang sejak game yang diluncurkan pada 1996 oleh perusahaan Nitendo. Pokemon kemudian merambah ke media lain, termasuk kartun televisi dan beberapa film. Sejak diluncurkan, game Pokemon Go langsung menjadi incaran dari pengguna smartphone hampir diseluruh penjuru dunia. Game ini bahkan dilaporkan menjadi game mobile terbesar di Amerika Serikat.

APTN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments